Empat Bupati Dipastikan Bertarung di Musda Golkar – Berita Kota Makassar
Sulselbar

Empat Bupati Dipastikan Bertarung di Musda Golkar

MAKASSAR, BKM–Enam daerah dijadwalkan akan menggelar Musyawarah daerah (Musda) Partai Golkar pada Januari 2017 mendatang. Keenam daerah tersebut masing-masing Kabupaten Kepulauan Selayar, Enrekang, Luwu, Luwu Timur, Luwu Utara dan Bulukumba.
Dari enam daerah tersebut, empat diantaranya kemungkinan besar akan diikuti Bupati masing-masing Basli Ali dari Selayar, Muslimin Bando dari Enrekang, Andi Mudzakkar dari Luwu dan Thoriq Husler dari Luwu Timur. Adapun Bulukumba diprediksi aklamasi untuk Ketua DPRD Andi Hamzah Pangki sementara Luwu Utara diprediksi dipimpin suami dari bupati Indah Putri Indriani, Muhammad Fauzi.
Musda sendiri akan dibuka ketua DPD I Partai Golkar Sulsel transisi HAM Nurdin Halid.
Wakil Ketua Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu Golkar Sulsel, HA Kadir Halid mengkau bila pihaknya telah mempersiapkan pelaksanaan Musda Luwu, Luwu Utara, Luwu Timur dan Enrekang. Dimulai dari tanggal 3 Januari untuk Musda Enrekang dan diikuti dengan daerah lain.
“Kesiapannya jalan dan yang hadir membuka yakni Pak NH. Mulai dari Enrekang, Luwu, Luwu Timur dan Luwu Utara,”ujar Kadir Halid di ruang Fraksi Partai Golkar DPRD Sulsel, Rabu (28/12).
Selanjutnya, Kadir yang juga anggota Komisi D DPRD Sulsel ini menambahkan untuk akhir Januari, pihaknya juga mempersiapkan pelaksanaan Musda di Kabupaten Kepulauan Selayar dan Bulukumba.
“Komunikasi dengan Pak Bupati, sudah tegas beliau siap maju. Kalau di Bulukumba ada pak Hamzah Pangki dan ada beberapa nama lain,”jelas Kadir yang tak lain Ketua Fraksi Golkar ini.
Terpisah, wakil ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Sulsel Andi Yusran Paris menanggpi rencana hengkangnya Muslimin Bando dari PAN. Menurutnya, jika Muslimin Bando pindah itu merupakan hak setiap orang. “Kalau betul pindah, tentu PAN pasrah, karena hak setiap orang menentukan pilihan,”ujar Yusran yang juga Ketua Komisi B DPRD Sulsel ini. (rif)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top