Berita Kota Makassar | Warga Gotong Rayong Membangun Desa
Sulselbar

Warga Gotong Rayong Membangun Desa

KEBERSAMAAN -- Masyarakat RK Gellenge Dusun Matirobulu Desa Bulue Kecamatan Marioriawa bergotong royong mengerjakan proyek jalan di wilayahnya

SOPPENG, BKM — Antusiasme masyarakat RK Gellenge dalam bergotong royong sangat tinggi. Hal ini terlihat saat Alokasi Dana Desa (ADD) yang dikucurkan pemerintah bagi Desa Bulue untuk RK Gellenge sebesar Rp 120.000.000 juta untuk pembangunan rabat beton dengan Volume 387 meter dengan ketebalan 20 cm, lebar 70 cm.
Warga RK Gellenge Masriadi, Senin (26/12) kepada BKM menuturkan sudah setengah bulan masyarakat bergotong royong pada malam hari. “Kami sudah setengah bulan bergotong royong baik itu siang maupun malam namun lebih banyak gotong royong malam dari pada siang.
Alhamdulillah untuk Voleme sudah tercapai bahkan melebihi yang seharusnya 387 meter namun bisa sampai 400 meter,”Tutur Masriadi.
Masridi menambahkan kalau mereka bergotong royong mulai Pukul 20:00-00:00 Wita bahkan hingga pukul 01:30 malam demi untuk cepatnya selasai rabat beton tersebut.
“Ya pak masyarakat disini sadar akan gotong royong, mereka bahu membahu dan berbagi tugas satu sama yang lain dengan jumlah masyarakat 70 an sampai 80 orang,”tambahnya.
Menurutnya gotong royong selain merupakan warisan dari nenek moyang juga bisa mempererat tali silaturrahmi sesama warga sepantasnya untuk tetap di pertahankan yang namanya gotong royong katanya.
Ketua Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Desa Bulue Hasbullah membenarkan kalau pekerjaan rabat beton di Rk Gellenge sudah selesai bahkan melebihi volume dari 387 meter yang ada di RAB tapi masyarakat mengerjakan sampai 400 meter.
Sementara itu anggota DPRD Kabupaten Soppeng wilayah IV Marioriawa Donri Donri H Naspiding sangat mengapresiasi masyarakat RK Gellenge, yang terus menghidupkan gotong royong.
Menurutnya apa yang dilakukan masyarakat RK Gellenge itu adalah hal yang terbaik dan patut dijadikan contoh bagi masyarakat lainnya.
(ono/C)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top