Berita Kota Makassar | Wahdah Islamiyah Komit Majukan Daerah
Politik

Wahdah Islamiyah Komit Majukan Daerah

MAMUJU, BKM — DPD Wahdah Islamiyah (WI) Kabupaten Mamuju menggelar musyawarah kerja daerah (Muskerda) di aula SD IT Wildan Mamuju, Minggu (25/12). Muskerda ini mengambil tema ‘Konsolidasi Pengurus Dalam Rangka Sinergitas Profesioanlisme dan Kemandirian Organisasi, Sebagai Landasan Untuk Mewujudkan Visi 2030’.
Muskerda bertujuan menyusun program kerja organisasi selama satu tahun ke depan, dibidang dakwah, pendidikan, sosial, kesehatan, dan lingkungan hidup. Musker dihadiri unsur pimpinan, ketua-ketua departemen, dewan pimpinan cabang dari masing-masing kecamatan, lembaga muslimah daerah dan pengurus lembaga muslimah cabang dari semua kecamatan.
Mukerda DPD WI Mamuju dibuka langsung Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Wahdah Islamiyah Sulawesi Barat, Drs Ahmad Yunus. Dalam sambutannya, Ahmad Yunus mengatakan, program kerja yang dirumuskan harus mengacu pada rencana strategis (Renstra) pimpinan pusat. Sehingga semua program kerja berjalan secara terpola dan terukur dalam rangka menjawab kebutuhan umat. Sekaligus tetap berupaya bersinergi dengan program pemerintah daerah khususnya disektor sosial keagamaan.
Sementara itu, Amiruddin SPdi, Ketua DPD Wahdah Islamiyah Mamuju, menegaskan. salah satu target musyawarah kerja daerah ke-VI ini, di antaranya penguatan kelembagaan dan peningkatan sinergitas antar departemen, dengan harapan program kerja dapat berjalan maksimal dan terealisasi dengan baik.
”Wahdah Islamiyah sebagai salah satu Ormas Islam yang ada di Mamuju diharapkan dapat menjadi lembaga dakwah yang profesioanal dalam mengusung dakwah yang berkualitas. Sehingga setiap kader atau pengurus Wahdah Islamiyah diharapkan bekerja secara efektif. Juga, program kerja yang dirumuskan harus terukur dan sesuai dengan kebutuhan umat,” jelas Amiruddin. (ala/mir/c)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top