Berita Kota Makassar | Tips Liburan Sukses, Cek Harga Tiket Pesawatnya Dulu
Bisnis

Tips Liburan Sukses, Cek Harga Tiket Pesawatnya Dulu

Rencana liburan yang sudah tersusun rapi bakal berantakan kalau satu hal paling penting kelewatan, tiket pesawat! Kamu nggak bakal berangkat kan kalau tiket pesawatnya belum di tangan. Apalagi kalau tujuan liburan kamu cukup jauh. Hmm, bisa-bisa batal semua rencana…

 

sumber: https://www.blog.traveloka.com

Tiket pesawat ini juga jadi patokan penting buat kamu yang berencana melakukan liburan murah meriah. Kalau belinya dadakan, apalagi pake agen yang nggak terpercaya, hasilnya sudah pasti kamu gagal liburan murah. Kalau dibeli mendadak, sudah pasti kamu dapat harga seadanya dan nggak bisa berkutik karena sudah mepet dengan jadwal.

Daripada liburan kamu berantakan, simak beberapa tips berikut ini:

Cek Online

Di jaman yang serba internet ini, kamu bisa cek tiket pesawat secara online. Nggak perlu ribet juga cari di mesin penelusur, kamu tinggal pasang aplikasi buat cek tiket pesawat murah. Cukup dengan satu kali klik, kamu sudah bisa melihat harga tiket pesawat ke manapun tujuan liburan kamu kali ini.

Cek Promo

Ada banyak promo tiket murah yang bisa kamu dapatkan setiap hari. Coba lihat deh, mana promo yang paling bagus dan cocok buat liburan kamu. Cukup dengan sabar dan teliti, kamu bisa dapat tiket pesawat murah loh. Sayang kan kalau sampai kelewat?

Sesuaikan Tanggal

Buat kamu pekerja kantoran atau anak kuliahan, liburan nggak bisa dilakukan sewaktu-waktu kan? Coba sesuaikan jadwal pekerjaan atau kuliah kamu dulu. Jangan sampe deh kejadian sudah beli tiket murah, eh ternyata ada UAS yang harus didatangi. Yang begini, bisa ngerusak mood buat liburan lagi.

Kamu juga harus bersiap-siap untuk nggak dapat seat ketika high season. Liburan panjang akhir pekan selalu jadi favorit banyak orang yang sama-sama punya jadwal padat. Sebisa mungkin hindari tanggal-tanggal long weekend ini biar kamu bisa liburan dengan lebih santai.

Cek Bagasi

Kalau tujuan utamanya liburan murah, berarti niatnya nggak belanja kan? Kalaupun kamu belanja, cukupkan dengan berat bagasi maksimal yang disediakan oleh maskapai. Jangan sampai kelewat dari bagasi karena itu artinya kamu juga harus menyiapkan dana lebih buat membayar kelebihan berat barang yang kamu bawa.

Bawa aja beberapa baju ganti, nggak perlu terlalu banyak biar perjalanan kamu jadi lebih ringan. Dengan bawaan awal yang sedikit, kamu bisa menambah barang yang bakal dibawa pulang tapi nggak takut kelebihan bagasi.

Cek Jam Keberangkatan

Kalau kamu kepengen dapat tiket semurah mungkin, beberapa maskapai memberikan promo untuk terbang di malam hari. Tapi nggak semua kota friendly buat terbang malam. Jadi perhatikan dulu kota tujuan kamu dan jam penerbangannya. Jangan sampe kamu harus tidur di bandara karena nggak aware kalau tiket murah yang kamu beli ternyata terbangnya tengah malam banget.

 

Pake Aplikasi

sumber: https://blog.traveloka.com/

Biar gampang sih, kamu install aja aplikasi cek tiket pesawat murah di ponsel. Dengan aplikasi ini, kalau misalnya ada apa-apa dengan tiket pesawatmu, entah itu delay atau harus mendadak tukar tujuan, kamu bisa melakukannya cuma dengan bekal ponsel.

Jangan lupa juga buat isi baterai ponsel penuh-penuh sebelum berangkat, atau kalau perlu bawa power bank. Dengan aplikasi, kamu bisa cek tiket pesawat buat pulang juga. Jadi nggak susah kalau memang terjadi sesuatu dan kamu harus pulang mendadak di tengah liburan.

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top