Selama Natal, Traffic Data dan Voice Indosat Ooredoo Naik – Berita Kota Makassar
Bisnis

Selama Natal, Traffic Data dan Voice Indosat Ooredoo Naik

IST PEMELIHARAAN -- Teknisi dari PT Indosat Ooredoo sedang melakukan pemeliharaan jaringan. Selama perayaan Natal dan libur akhir tahun 2016, Indosat Ooredoo optimis akan memberikan layanan terbaik kepada para pelanggan setianya.

MAKASSAR, BKM — Jaringan Indosat Ooredoo telah berhasil melayani pelanggan dengan baik selama masa-masa kenaikan traffic saat perayaan Natal 2016 dan libur akhir tahun. Pelanggan dapat berkomunikasi dengan nyaman dan lancar dimana pun mereka berada. Ini tidak terlepas dari kesiapan kapasitas jaringan yang telah ditingkatkan untuk mengantisipasi kenaikan traffic akibat dari tingginya aktivitas masyarakat selama periode tersebut.
”Kenyamanan dan kelancaran berkomunikasi pelanggan merupakan komitmen kami. Terutama dimasa-masa terjadinya kenaikan traffic telekomunikasi seperti saat Natal dan akhir tahun. Kami berharap layanan kami dapat mendukung aktivitas masyarakat diakhir tahun,” kata Deva Rachman, Group Head Corporate Communications Indosat Ooredoo, kemarin.
Tren penggunaan media sosial dan pengiriman pesan melalui berbagai aplikasi memberi pengaruh pada traffic secara umum. Traffic data dihari Natal meningkat menjadi sekitar 2,232.04 terabyte per hari, atau naik 19,14 persen dibandingkan traffic data reguler pada hari biasa.
Begitu pula traffic voice nasional pada hari ‘H’ mengalami peningkatan menjadi sekitar 384,78 juta menit, atau naik sekitar 0,28 persen dibandingkan traffic voice reguler pada hari biasa. Peningkatan tertinggi traffic voice terjadi di area wilayah Sumatera Utara (7,70 persen), Sumatera Selatan (5,81 persen), dan Jawa Timur (2,60 persen).
Traffic SMS di hari ‘H’ menurun menjadi sekitar 544,86 juta SMS atau turun 1,44 persen dibandingkan traffic SMS reguler hari biasa. Keberhasilan kirim antar pelanggan Indosat Ooredoo lebih dari 92,91 persen dan tingkat keberhasilan pengiriman SMS ke antar operator mencapai sekitar 90,73 persen.
Sebelumnya, Indosat Ooredoo telah menyiapkan jaringannya untuk mengantisipasi kenaikan traffic telekomunikasi yang diprediksi akan terjadi saat libur akhir tahun ini, dengan meningkatkan kualitas dan kapasitas jaringannya. Perusahaan telah meningkatkan semua kapasitas layanan yang meliputi suara, SMS dan data. Kapasitas suara ditingkatkan menjadi 2,244 juta menit per hari (37,4 juta erlang per hari), kapasitas layanan SMS ditingkatkan menjadi 1,892 miliar SMS per hari, dan kapasitas layanan data ditingkatkan menjadi 6,890 terabyte per hari.
Kesiapan ini juga didukung i-NOC (Indosat Ooredoo Network Operation Center), fasilitas monitoring & pengendalian jaringan secara terpadu baik untuk layanan seluler (mobile) maupun layanan Enterprise Corporate (Fixed MIDI), Indosat Ooredoo Business. Termasuk yang disediakan anak perusahaan Indosat Ooredoo, seperti Lintasarta dan IM2.
i-NOC juga berperan untuk meningkatkan fungsi monitoring kontinuitas antar jaringan yang kompleks, peningkatan percepatan penyelesaian gangguan dan pusat koordinasi (command center) bagi seluruh perangkat jaringan Indosat Ooredoo secara nasional. (mir)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top