Sulselbar

Rp 26 M Untuk Bayar TPG

SIDRAP, BKM — Kabar gembira bagi kalangan tenaga pendidik di Kabupaten Sidrap. Tunjangan Profesi Guru (TPG) (Sertifikasi) triwulan III segera dibayarkan oleh Pemkab Sidrap.
Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Sidrap, Abdul Majid, mengakui sudah menyiapkan dana sertifikasi guru itu sebesar Rp26 miliar untuk Juli, Agustus dan September 2016.
H Majid menambahkan, ada sekitar 3.000 guru akan menerima tunjangan profesinya untuk satu triwulan, paling lambat dibayar 28-29 Desember mendatang.
“Dananya sudah siap Rp 26 miliar untuk membayar tunjangan profesi kepada 3.000 ribu guru,” ungkap Majid, Selasa (27/12).
Sementara, untuk pembayaran triwulan IV belum dilakukan, sebab ia mengklaim belum menerima tagihan TPG triwulan terakhir itu.
“Kami baru menerima klaim tagihan khusus triwulan III, makanya itu saja kita bayarkan dulu sambil menunggu tagihan triwulan IV,”ujarnya.
Sebelumnya, kalangan guru penerima TPG di Sidrap, sempat resah akibat tidak ada kepastian kapan TPG dibayarkan. Para guru mengaku sudah dua triwulan TPG belum ada kepastian terbayarkan.
Informasi pembayaran TPG oleh Pemkab Sidrap itu, diapresiasi Penanggung Jawab Sertifikasi Guru Sidrap, Syahrul Syam.
“Alhamdulillah, guru-guru kita sudah bisa bernafas satu triwulan dulu sebelum pergantian tahun,” ungkapnya.
Dia juga membenarkan tagihan Surat Perintah Membayar (SPM) tunjangan sertifikasi triwulan IV belum diajukan ke BPKD karena masih menunggu data SPM dari bendahara sekolah masing-masing.
“Kalau ini juga sudah rampung, kenapa ditahan-tahan lagi dananya. Sudah pasti langsung kita bayar meski dananya menyeberang tahun anggaran berikutnya,” tandasnya. (ady/C)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top