Rekanan dan Kabid Pertanyakan Dana Proyek Rp1,1 M – Berita Kota Makassar
Sulselbar

Rekanan dan Kabid Pertanyakan Dana Proyek Rp1,1 M

TAKALAR, BKM — Empat kepala bidang (Kabid) dilingkup Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Takalar bersama rekanan mempertanyakan pembayaran pekerjaan dan proyek yang telah dikerjakan senilai Rp1,1 miliar. Bahkan, para Kabid berencana melaporkan kasus ini ke Inspektorat Kabupaten Takalar.
Mereka menilai, dana proyek Rp1,1 miliar itu sebenarnya tidak diendapkan. Tapi telah dikuras oknum Bendahara, Syafriani bersama Kasubag Keuangan, Nadir Rahman. Dana rekanan yang belum dibayarkan sebesar Rp800 juta. Termasuk dana operasional empat bidang sebesar Rp300 juta juga tidak diserahkan bendahara kepada masing-masing bidang.
”Ini karena ulah bendahara dan Kasubag keuangan yang telah mencairkan uang proyek dan uang kantor. Bendahara beralasan menunggu hasil audit BPK untuk melakukan pembayaran. Dan ini alasan yang tidak masuk akal yang dilontarkan bendahara,” terang H Nasaruddin Jarre, Kepala Bidang Perikanan Tangkap, Selasa (27/12).
Hal senada dilontarkan Kepala Bidang Budidaya Rumput Laut, Hj Faradiba. Dikatakan, untuk membuat Surat Perintah Membayar (SPM) empat bidang termasuk bidangnya sudah tidak dapat lagi dilakukan lantaran bendahara kerjasama Kasubag keuangan telah mencairkan seluruh anggaran proyek dan anggaran operasional empat bidang.
”Jelas, kedua orang tersebut harus bertanggung jawab membayar seluruh uang rekanan dan uang kantor. Kesimpulannya, mereka (bendahara dan Kasubag keuangan) telah menggelapkan uang yang bukan haknya,” kata Hj Faradiba, Selasa (27/12).
Sementara Kepala DKP Kabupaten Takalar, H Asbar Tarang yang juga diduga ikut terlibat dalam proses pencairan anggaran lantaran keikutsertaannya sebagai Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) menandatangani SPM belum berhasil dikonfirmasi. Nomor ponselnya yang tengah aktif tidak menjawab. (ira/mir/c)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top