Proyek Terbengkalai, BBJN Tutup Mata – Berita Kota Makassar
Sulselbar

Proyek Terbengkalai, BBJN Tutup Mata

TERBENGKALAI -- Inilah kondisi pembangunan pergantian jembatan di Kelurahan Kambilangi, Kecamatan Alla-Enrekang yang menghubungkan Tana Toraja.

ENREKANG, BKM — Satu lagi proyek bermasalah di Kabupaten Enrekang. Pembangunan penggantian jembatan Sungai Belajen di jalan trans Sulawesi poros Enrekang-Toraja, di Dusun Belajen Utara, Kelurahan Kambiolangi, Kecamatan Alla-Enrekang kini terbengkalai.
Proyek tersebut dikerjakan PT Adi Putra dengan nilai kontrak Rp941 juta dari APBN 2016. Sempat dikerjakan satu bulan yang lalu oleh pelaksana tapi para pekerjanya kabur entah kemana rimbahnya.
Dari pantauan BKM, Selasa (27/12) jalur lalulintas terganggu. Pasalnya, ujung pondasi jembatan tersebut terkikis kesungai akibat beban kendaraan yang melintasi jembatan tersebut, kini kondisi jembatan di tengah-tengah kota Kecamtan Alla itu sangat memperhatinkan.
“Kontraktornya tidak tau kemana,”singkat Suardi Kepala Dusun setempat saat ditemui BKM, Selasa (27/12).
Sebelumya, Kepala Dinas PU Enrekang, Abdullah Sanneng mengaku tidak tahu siapa kontraktornya karena selama ini tidak pernah koordinasi dengan Pemkab Enrekang. Pihaknya sudah menyampikan persolan ini ke Balai Besar Jalan Nasional (BBJN) tapi sampai sekarang belum ada tanggapan dari balai nasional
“Saya sudah sampaikan persoalan ini ke Balai Jalan,”jelas Abdullah. (her/C)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top