Pertumbuhan Kredit Infrastruktur Mandiri Capai 50 Persen – Berita Kota Makassar
Bisnis

Pertumbuhan Kredit Infrastruktur Mandiri Capai 50 Persen

JAKARTA, BKM — PT Bank Mandiri (Persero) Tbk memprediksi pertumbuhan kredit yang disalurkan ke sektor infrastruktur bakal meningkat signifikan pada tahun 2017, bahkan mencapai ‘double digit’. Seperti disampaikan SEVP Corporate Banking Bank Mandiri, Alexandra Askandar, pertumbuhan tersebut didorong banyaknya proyek infrastruktur pemerintah.
”Kami juga maunya tumbuh double digit. Kita lihat, kereta api ini contohnya. Tahun depan kuartal I kita pasti ada rencana lagi (penyaluran kredit). Untuk infrastruktur masih butuh pinjaman, untuk proyek jalan tol, LRT, dan sebagainya,” kata Alexandra Askandar di Jakarta, Selasa (27/12).
Diungkapkan, selain proyek kereta api, proyek pembangunan jalan tol juga masih membutuhkan penyaluran kredit. Komitmen kredit untuk sektor jalan tol biasanya mencapai triliunan rupiah. Pertumbuhan kredit infrastruktur perseroan pada tahun 2016 ini sangat signifikan apabila dibandingkan tahun lalu. Bahkan, pertumbuhannya hampir 50 persen dibandingkan penyaluran pada tahun 2015. (*mir)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top