Pelanggan Keluhkan Krisis Air PDAM – Berita Kota Makassar
Sulselbar

Pelanggan Keluhkan Krisis Air PDAM

BANTAENG, BKM — Sejumlah pelanggan air bersih Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Bantaeng, mengeluhkan krisis air bersih. Hal ini dilampiaskan melalui sosial media selama berhari-hari.
Salah seorang pelanggan PDAM di BTN Lamalaka Indah Gafrawi melalui akun facebooknya menulis, sudah dua bulan terjadi krisis air PDAM. Sementara di alamat yang sama, Muslimin menulis tiga hari menderita krisis air bersih.
Pelanggan di Timur Kota Bantaeng, diantaranya H Abd Karim Bagada, juga mengunggah hal sama. Begitupun Rosmini yang beralamat di Tanetea, Desa Nipa-nipa, Pa’jukukang.
Begitupun Yusuf di BTN Arakeke, Ustaz Muh Syukri di Pasorongi, Irfan di Jl Durian, mereka mengaku menderita kekurangan air bersih. Para pelanggan ini padaum umumnya mempertanyakan kenapa terjadi krisis air.
Direktur Teknik PDAM Bantaeng Musmulyadi yang dihubungi via ponsel mengatakan ada pengerjaan Instalasi Pengolahan Air (IPA). “Krisis air yang dialami pelanggan luar kota, disebabkan ada pengerjaan IPA di mata air Campaga”, katanya, Rabu (27/12).
Kalau krisis yang terjadi di dalam kota, termasuk BTN Lamalaka, baru dua minggu. Hal ini disebabkan faktor cuaca buruk yang berakibat seringnya mati lampu. Dimana PDAM menggunakan sistem pompanisasi untuk mengalirkan air ke pelanggan, mengandalkan arus listrik PLN. (wam/C)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top