Berita Kota Makassar | Konflik PPP Aras Ingin Andi Jamaro tak Ikut Campur
Gojentakmapan

Konflik PPP Aras Ingin Andi Jamaro tak Ikut Campur

MAKASSAR, BKM–Majelis Pertimbangan Partai (MPP) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kubu Romahurmuziy, Andi Jamaro Dulung menilai konflik di kubu PPP akibat adanya kepentingan yang berasal dari eksternal PPP guna memecah belah partai berlambang Kakbah itu.
Hal itu diungkapkan Andi Jamaro Dulung saat ditemui disalah satu warkop mengatakan dibalik konflik tersebut ada kepentingan untuk memecah belah partai tersebut menjelang Pilkada. “Kemungkinan ada kepentingan untuk membelah ini PPP, sehingga seluruh energi pengurusnya habis didalam berkonflik,”ujar Andi Jamarro di Makassar, Selasa (27/12).
Andi Jamaro Dulung yang kini tercatat sebagai anggota Fraksi PPP DPR RI ini membeberkan bahwa partainya tidak boleh masuk pada skenario tersebut dan harus menciptakan skenario tersendiri. “PPP harus tetap melakukan konsolidasi, biarkan konflik itu adanya ditingkat atas saja yang pada akhirnya akan menyatu membangun kekuatan besar,”ujarnya
Ditanya soal kemungkinan ada campur tangan pihak pemerintah dalam konflik dualisme ini, Ketua IKA UNM ini enggan berspekulasi. Hanya saja, kata Andi Jamaro, kedua kubu antara Djan Fariz dan Romy masing-masing memiliki kekuatan pada backgroud konflik yang berbeda. “Saya sampaikan fakta kubu Djan Faridz selalu dimenangkan di yudikatif, sementara kubu Romy itu selalu dimenangkan di eksekutif dan hampir seluruh instrumen legislatif memberikan keberpihakan kepada kubu Romy.Ini artinya bahwa memang negara ini sedang bermain-main, sebab semestinya keputusan eksekutif harus ekifalen dengan keputusan yudikatif,”jelasnya
Andi Djamarro berharap konflik yang terjadi saat ini tidak tumpah hingga kebawah. Biarkan diselesaikan ditingkat atas.”Habis waktu untuk berkonflik sementara konsolidasi partai untuk rekruitmen pemilih baru tidak berjalan,”ucapnya.
Terpisah, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Sulsel HM Aras menambahkan bahwa tidak semestinya Andi Jamaro untuk ikut campur mengurusi konflik PPP. Dia mengatakan bahwa Andi Jamaro bukanlah pengurus partai. “Tidak ada kewenanganya untuk urus partai, dia itu bukan pengurus, silahkan tanyakan kalau ada namanya di Majelis Dewan Pertimbangan Partai. Dia mestinya fokus saja sama kerjanya di DPR,”tegas Aras.
Lebih lanjut dia mengatakan soal konflik PPP, HM Aras menyerahkan ke tingkat DPP. Dia mengaku tetap fokus untuk melakukan konsolidasi dijajaran DPW PPP Sulsel sebagai bentuk persiapan menghadapi momentum politik Sulsel. “Yah kita serahkan ke DPP kita tunggu saja hasilnya, intinya kita tetap jalan melakukan kegiatan-kegiatan konsolidasi semuanya tetap jalan menjemput beberapa momentum politik,”tutupnya.
Ketua DPW PPP Sulsel kubu Djan Faridz, Taufiq Zainuddin masih menunggu hasil sengketa antara dua kubu. Taufiq juga masih diam menunggu hasil tersebut. “Kita tunggu hasil sidang nantinya,”jelas legislator PPP Sulsel dua periode ini. (ita/rif)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top