Kapolres Pinrang akan Razia Petasan – Berita Kota Makassar
Sulselbar

Kapolres Pinrang akan Razia Petasan

PINRANG, BKM — Kapolres Pinrang, AKBP Leo Joko Triwibowo tidak akan main-main bagi warga Pinrang yang kedapatan mengganggu aktifitas dan kenyamanan warga dengan membunyikan petasan.
Kapolres memastikan akan menindak tegas para pelaku jika kedapatan mengganggu warga dengan bermain petasan.
Sikap Kapolres ini menyikapi keluhan warga yang merasa terganggu dengan adanya bunyi petasan.
Aksi bunyi petasan itu sudah diambang batas karena kerap membahayakan pengguna jalan. Disitu para pelaku melemparkan petasannya ke badan jalan sehingga tak jarang pengendara kaget dan hampir terlibat kecelakaan.
“Ini sudah tidak bisa dibiarkan. Segera kita lakukan razia,” tegas Leo Joko saat dihubungi, via ponselnya, Selasa (27/12).
Leo mengungkapkan, pihaknya masih berkoordinasi dengan Polda Sulsel terkait adanya sejumlah item petasan yang diberikan izin Polda Sulsel.
“Kami telah minta ke Polda terkait item petasan apa saja yang telah diberikan izin untuk bisa diperjualbelikan,” terangnya.
Terkait keberadaan seorang pengusaha grosir petasan berinisial HT yang selama beberapa tahun terakhir menjadi penyuplai perdagangan petasan di Kabupaten Pinrang, dan telah menjadi rahasia umum tidak bisa ditindaki aparat karena mendapat back-up penuh dari jajaran berkompeten di Polda Sulsel.
Leo berjanji, pihaknya akan siap menindak yang bersangkutan kalau memang berani memperdagangkan jenis petasan yang dilarang atau tidak sesuai aturan.
“Saya janji, akan saya tindak tegas kalau yang bersangkutan berani melanggar aturan dengan menjual jenis petasan yang dilarang atau tidak diizinkan,” janjinya. (ady/C)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top