Uncategorized

Kamis “Kramat” di Subuh Hari

MAKASSAR, BKM–Kamis subuh (29/12) merupakan hari paling “Kramat” bagi pejabat di lingkup Pemerintah Kota Makassar. Pasalnya, besok, nasib ribuan pejabat ditentukan, tetap mendapat jabatan atau non job tanpa jabatan apa-apa.

Rencananya, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto akan melakukan pelantikan 1.600 pejabatnya, Rabu (28/12) hari ini, tetapi ditunda karena wali kota mendapat informasi cuaca hari itu bakal diguyur hujan dan angin kencang, sehingga dialihkan Kamis besok. Begitupun soal pengalihan lokasi pelantikan dari pulau ke Anjungan Pantai Losari.
“Pelaksanaan pelantikan pejabat diganti 29 Desember di Anjungan Pantai Losari Makassar, subuh hari. Lokasi pelantikan dialihkan di Anjungan Pantai Losari karena banyak masukan dari masyarakat termasuk BMKG yang menyatakan bulan ini gelombang cukup tinggi, sehingga kami alihkan termasuk waktunya yang sebelumnya dijadwalkan 28 Desember,” ucap Danny sapaan akrabnya, Selasa (27/12).
Hal yang sama juga dikatakan Kepala Bagian Humas Pemkot Makassar, Firman Hamid Pagarra. Menurut Firman, pelantikan pejabat akan digelar 29 Desember di Anjungan Pantai Losari Makassar. Tempat pelantikan yang sebelumnya dijadwalkan di salah satu Pulau di Makassar juga dialihkan karena saat ini gelombang air laut cukup tinggi.
“Tempat pelantikan diganti di Anjungan Pantai Losari Makassar, karena saat saat ini gemlombang air laut cukup tinggi. Khawatir kalau kita paksa, peserta lelang ada takut yang menyeberang,” ujarnya.
Sementara itu, Sekretaris BKD Makassar, Basri Rakhman mengaku belum mendapat instruksi dari Wali Kota Makassar terkait dengan pelaksanaan pelantikan 1.600 pejabat. Sehingga BKD Makassar juga belum melakukan persiapan jelang pelantikan. “Belum ada informasi dari pak Wali kapan pelantikan dilaksanakan, jadi kita belum lakukan persiapan,” singkatnya.
Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Makassar, Mario Said mengaku, dirinya hanya menunggu instruksi dari Wali Kota Makassar mengikuti pelantikan termasuk menerima keputusan orang nomor satu di Makassar, terkait dimana ia akan ditempatkan.
“Saya ikut dimana pelantikan dilaksanakan, termasuk menerima keputusan pak Wali. Saya hanya bekerja dan menjalankan amanah yang diberikan demi menjadikan Makassar lebih baik,” katanya. (arf)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top