Bisnis

GMTD Bantu Warga Tamanyeleng

IST PERIKSA WARGA -- Sejumlah tim dokter dari Rumah Sakit Siloam sedang memeriksa kesehatan warga yang bermukim di sekitar Kawasan R2000 cluster Anyelir.

MAKASSAR, BKM — Sebagai wujud kepedulian sosial terhadap lingkungan, PT Gowa Makassar Tourism Development (GMTD) Tbk membantu warga Desa Tamanyeleng. Bantuan yang diberikan dengan menggelar pemeriksaan dan pengobatan gratis untuk warga Desa Tamanyeleng. Kegiatan tersebut dipusatkan di Kawasan R2000 cluster Anyelir dengan melibatkan warga setempat dari beberapa dusun di Desa Tamanyeleng Kecamatan Barombong Kabupaten Gowa, beberapa hari lalu.
Penanggungjawab CSR, Agus Rizal didampingi PR/Marketing Communication PT GMTD Tbk, Hasrul As, mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda rutin PT GMTD Tbk untuk warga setempat di sekitar kawasan Tanjung Bunga. ”Kali ini kami gelar di Anyelir Desa Tamanyeleng dengan menghadirkan dokter-dokter dari Rumah Sakit Siloam,” katanya.
Menurut Agus, antusias warga cukup positif dengan digelarnya kegiatan ini. Hal tersebut terlihat dari jumlah warga yang datang untuk memeriksakan diri lebih dari 300 orang yang dimulai pukul 09.00 Wita sampai 14.00 Wita.
Kegiatan ini, lanjut Agus, digelar bertepatan dengan musim hujan. Dimana pada musim ini penyakit rentan menyerang tubuh manusia. Sehingga diharapkan kegiatan ini dapat memberikan manfaat maksimal kepada warga setempat.
dr Chenny Muljawan dari RS Siloam, menambahkan, kegiatan ini meliputi pemeriksaan dan pengobatan gratis, mulai dari pengecekan tensi, berat badan, konsultasi kesehatan dan penyakit serta pemberian obat sesuai keluhan penyakitnya.
Selain itu, tim dokter RS Siloam juga menggelar sosialisasi hidup bersih dan sehat dengan mengajarkan tips cara mencuci tangan yang baik dan benar. Sehingga dapat terhindar dari penyakit. Terlihat antusiasme warga sangat tinggi dengan kehadiran tim dokter dari RS Siloam. (mir)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top