Dari Gebyar Porseni SMK se Kabupaten Jeneponto – Berita Kota Makassar
Sulselbar

Dari Gebyar Porseni SMK se Kabupaten Jeneponto

BKM/KR KULLE PENYERAHAN TROPI -- Kadis Dikpora, Nuralam Basir menyerahkan Tropi Gebyar Porseni SMK yang diterima Kepala SMKN 4 Bangkala, Achmad Rivai Karaeng Bulu.

JENEPONTO, BKM — Gebyar Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) diikuti 18 SMK se Kabupaten Jeneponto. Gebyar Porseni yang berlangsung mulai 23 sampa 26 Desember 2016 dipusatkan di Parang Passamaturukang Bontosunggu.
Keluar sebagai juara umum SMKN 4 Bangkala dengan raihan 8 emas, juara II SMKN 1 Binamu dengan meraih 6 emas, dan juara III SMKN 8 Binamu dengan meraih 3 emas. Hal tersebut diungkapkan ketua panitia yang juga Kabid Dikmenjur Dinas Dikpora Kabupaten Jeneponto, Andi Uskar, saat acara penutupan Gebyar SMK se Kabupaten Jeneponto pada Senin (26/12).
Penyelenggaraan Gebyar Porseni ini atas prakarsa para guru, kepala sekolah, dan Dinas Dikpora Jeneponto untuk menjalin persahabatan antar sekolah SMK se Kabupaten Jeneponto guna persiapan menghadapi Gebyar Perseni SMK tingkat Sulsel di Makassar nanti.
Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Jeneponto, Nuralam Basir, sangat mengapresiasi kepada seluruh peserta guru dan kepala SMK lainnya atas terselenggaranya Gebyar Porseni SMK se Kabupaten Jeneponto yang berlangsung semarak dan penuh semangat juang tinggi yang berjalan sukses, aman, dan kondusif
”Kami juga memberi apresiasi kepada Kepsek SMKN 4 Bangkala, Achmad Rivai Karaeng Bulu yang berhasil memboyong juara umum. Semoga ke depan dapat dipertahankan dan lebih giat lagi berlatih untuk berlaga ke jenjang lebih tinggi,” ujarnya.
Sedangkan Kepala SMKN 4, Muh Rivai Karaeng Bulu mengatakan, pihaknya sangat bangga meraih juara umum Gebyar Porseni SMK se Kabupaten Jeneponto. ”Ke depan, kami guru dan siswa akan lebih giat lagi berlatih. Karena pada prinsipnya, kita lebih susah mempertahankan daripada merebut,” jelas Karaeng Bulu tersenyum bahagia. (krk/mir/c)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top