Headline

Begal Kian Nekat, Parangi Warga di Teras Rumah

MAKASSAR, BKM — Menjelang tahun baru, aksi pelaku tindak kriminal kian nekat. Mereka bukan lagi melakukannya di tempat umum ataupun jalanan. Tapi juga di kediaman korban.
Seperti dialami Rudana (20), warga BTN minasa Upa Blok F18, Kecamatan Rappocini. Ia menjadi korban pembegalan oleh orang tak dikenal (OTK).
Kejadian ini berlangsung, Senin (26/12) pukul 22.00 Wita. Saat itu korban sedang duduk di teras depan rumahnya.
Tiba-tiba dua orang berboncengan yang mengendarai sepeda motor Honda Beat warna putih, berhenti. Salah seorang diantaranya langsung masuk ke teras. Tanpa banyak bicara pelaku langsung menebas korban menggunakan parang. Selanjutnya merampas handphonenya lalu kabur.
”Saya sementara duduk di teras depan rumah. Tiba-tiba datang pengendara motor Honda Beat warna putih. Mereka berjumlah dua orang. Salah satu dari mereka turun dari motornya dan langsung menghampiri saya. Saya tidak perhatikan kalau pelaku membawa parang. Dia menyerang saya lalu menebas kepala dan lengan sebelah kiri. Selanjutnya merampas HP saya,” terang korban.
Kapolsek Rappocini, Kompol Roy Agung membenarkan peristiwa tersebut ketika dikonfirmasi. ”Anggota langsung turun ke lokasi melakukan olah TKP. Juga mengumpulkan keterangan saksi-saksi. Kasusnya sementara dalam proses penyelidikan. Korban masih dalam perawatan medis, sehingga belum bisa dimintai keterangan,” ujar Roy Agung, kemarin.
Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani langsung mengunjungi korban di RS Bhayangkara, sesaat setelah menerima informasi kejadian tersebut. ”Saya sudah kunjungi korban. Masih dalam perawatan medis,” katanya.
Menyusul kejadian ini, Dicky meminta masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dan berhati-hati. Apalagi menjelang tahun baru. Petugas polsek juga perlu meningkatkan pengamanan melalui patroli.
”Saat ini masyarakat perlu waspada dan berhati-hati. Jangan menerima telepon di pinggir jalan atau di atas motor. Jangan memainkan HP saat berkendara. Begitu juga saat melintas di jalan sepi. Intinya, jangan mengundang pelaku untuk berbuat jahat,” ujar Dikcy, kemarin. (ish/rus)


Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top