730 Pejabat Eselon Segera Dimutasi – Berita Kota Makassar
Sulselbar

730 Pejabat Eselon Segera Dimutasi

H Rusdi Masse

SIDRAP, BKM — Gerbong mutasi dijajaran Pemkab Sidrap segera bergulir. Bupati Sidrap H Rusdi Masse (RMS) sudah memberi sinyal akan adanya pergeseran besar-besaran pejabat dalam waktu dekat.
Sedikitnya, 730 pejabat eselon mulai II, III dan IV dilingkup Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) segera dilantik.
“Paling lambat 3 Januari dilaksanakan mutasi. Mutasi lebih kepada pengisian jabatan lowong, dan dalam mutasi itu sedikitnya 730 pejabat akan dilantik, namanya sudah siap,” ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sidrap, Hijas Bahuddin, Selasa, (27/12).
Hijas menambahkan, mutasi merupakan keharusan berdasarkan Undang-undang Aparatur Sipil Negara (ASN) Nomor 18 Tahun 2016 tentang kelembagaan.
Diketahui, mulai awal 2017 mendatang sejumlah Perangkat Daerah (PD) lingkup Pemkab Sidrap akan berubah. Ada beberapa Dinas maupun Badan yang akan dirampingkan ataupun dilebur menjadi satu atap.
Menindaklanjuti kebijakan itu, Bupati Sidrap, Rusdi Masse sudah memahami hal itu dan memberi sinyal kepada tim Badan Pertimbangan Jabatan (Baperjakat) melakukan evaluasi pejabat.
“Evaluasi pejabat mutlak untuk mengisi jabatan-jabatan lowong pasca perampingan SKPD itu, pejabat yang berkinerja buruk pasti tersingkir, pun sebaliknya. Ini juga merupakan tuntutan penyegaran organisasi,” kata Rusdi.
Untuk menghasilkan pejabat-pejabat pilihan, kata Rusdi, Pemkab Sidrap telah menerapkan mekanisme seleksi yang ketat dan profesional. “Ada penilaian kinerja selama tiga bulan terakhir yang menjadi syarat menduduki posisi yang lowong maupun digeser,” ucapnya.
RMS menegaskan, pejabat lingkup Pemkab Sidrap diminta agar bekerja dengan baik dan benar, “Kerja saja yang benar. Siapapun yang terbaik pasti akan diperhatikan,” tandasnya. (ady/C)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top