Wabup Apresiasi Jambore PIK-R – Berita Kota Makassar
Sulselbar

Wabup Apresiasi Jambore PIK-R

BANTAENG, BKM — Wakil Bupati Bantaeng, H Muhammad Yasin, mengapresiasi jambore PIK-R (Pusat Informasi Konseling Remaja) yang berlangsung di Lapangan Sapabintoeng, Banyorang, Tompobulu, (23-25/12).
Mewakili Bupati Bantaeng, HM Nurdin Abdullah, Yasin mengatakan, remaja kita proaktif di media sosial. Hal ini dapat berpengaruh pada pembentukan watak dan karakternya. “Kegiatan seperti ini mampu mengatasi permasalahan remaja”, katanya.
Kepala Bidang KSPK mewakili Kepala BKKBN Sulsel, Abdul Gaffar, mengharapkan kegiatan ini berlanjut. Dia mengatakan, jambore PIK adalah salah satu sarana sosialisasi tentang bahaya narkoba, pergaulan bebas yang bisa menyebabkan HIV/AIDS.
Ridwan Daeng Rido selaku ketua panitia, mengatakan, selain bahaya penyakit akibat pergaulan bebas, juga diharapkan adanya pendewasaan usia perkawinan untuk mengantisipasi perkawinan dini.
Jambore diisi dengan beberapa perlombaan yang mengusung tema “Melalui PIK-Remaja kita wujudkan remaja tegar, sehat, mandiri kreatif, inovatif dan berprestasi menuju generasi Bantaeng yang berencana dan berakhlakul karimah”. (wam/C)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top