Tokoh Masyarakat Minta Akbar Faisal Maju di Pilgub – Berita Kota Makassar
Politik

Tokoh Masyarakat Minta Akbar Faisal Maju di Pilgub

IST MINTA--Bakal calon Gubernur Akbar Faisal bersama warga Kelurahan Ballere, Kecamatan Keera, Kabupaten Wajo, Minggu (24/12). Tokoh masyarakat meminta agar Akbar maju di Pilgub Sulsel.

WAJO, BKM–Perhelatan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel masih menyisakan waktu dua tahun lagi, namun sejumlah nama mulai muncul dan melakukan sosialisasi ke masyarakat untuk meraih simpati dan dukungan. Salah satu nama yang santer dikabarkan akan maju di Pilgub yakni anggota DPR RI Fraksi Partai Nasdem, Akbar Faizal.
Meski eks tim transisi Jokowi-JK itu belum menyatakan secara resmi untuk ikut bertarung, namun sejumlah dukungan datang silih berganti dari lapisan masyarakat.
Dukungan terbaru datang dari tokoh masyarakat Kelurahan Ballere, Kecamatan Keera Wajo. “Kita dorong beliau untuk maju menjadi Gubernur Sulsel, karena kami melihat bahwa Sulsel butuh pemimpin yang berani dan jujur,”ujar tokoh masyarakat Keera, Daeng Mattemmu, Minggu (25/12).
Daeng Mattemmu menambahkan bahwa karakter berani dan jujur ada dalam diri anggota komisi III DPR RI itu.
Sama halnya dengan Muhammad Yusuf, ia mengatakan bahwa Akbar Faizal layak menjadi gubernur karena keberaniannya dalam hukum dan korupsi. “Kami akan dukung sepenuhnya Bapak Akbar Faizal untuk maju gubernur, masalah terbesar adalah korupsi dan untuk memberantas itu beliau pasti bisa,” terangnya.
Akbar yang pernah tercatat sebagai anggota DPR RI dari Partai Hanura ini menyampaikan terima kasih atas dukungan tersebut. “Kita lihat kedepan, Pilgub juga masih lama kok, saya fokus di DPR RI dulu,” katanya singkat. (rif)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top