Headline

Siswa Pemukul Guru Terancam Dikeluarkan

BANTAENG, BKM — Siswa SMA yang menghajar gurunya menggunakan dobel stick, terancam dikeluarkan dari sekolahnya. Hal ini menyusul kian kencangnya desakan terhadap kepala sekolah untuk menjatuhkan sanksi berat terhadap pelaku.
Kepala SMA Negeri 1 Tompobulu (bukan SMA Pa’jukukang), H Abdul Haris, mengaku didesak oleh sejumlah pihak agar mengeluarkan Rh bin Rm dari sekolahnya. “Saya didesak dari berbagai elemen masyarakat supaya Rh dipecat dari sekolah”, kata Haris, kemarin.
Haris mengaku bahwa masalah ini sudah dibahas dalam rapat khusus bersama seluruh unsur sekolah. “Kami sudah membahasnya dalam rapat,” ujarnya.
Dikatakannya, bahwa mayoritas peserta rapat menginginkan agar siswa tersebut dipecat dari sekolah. “Keputusannya hampir pasti siswa itu dikeluarkan,” ucap Haris.
Sebagai kepala sekolah, Haris mengaku harus mempertimbangkan semua aspek sebelum mengambil keputusan. Sebab di satu sisi pemerintah memprogramkan wajib belajar. Namun di sisi lain, pemukulan terhadap guru yang menyebabkan korban dirawat inap di rumah sakit, mendapat kecaman keras dari hampir semua elemen masyarakat.
Dihubungi terpisah, Kapolsek Pa’jukukang, Iptu Saharuddin, mengatakan hingga saat ini penyidik masih mengumpulkan keterangan saksi. “Kami sudah memanggil sejumlah saksi untuk dimintai keterangan,” ujarnya, Senin (16/12).
Iptu Saharuddin mengatakan, pihaknya berhati-hati menerapkan pasal yang akan diterapkan. Jadi, selain keterangan saksi,pihaknya juga menunggu hasil visum terkini yang dikeluarkan dokter. “Kami harus mensinergikan keterangan saksi dengan hasil visum untuk menerapkan pasal apa yang akan dijeratkan,” pungkasnya. (wam/rus/b)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top