Rebutan Microfon, Warga Paleteang Diparangi – Berita Kota Makassar
Sulselbar

Rebutan Microfon, Warga Paleteang Diparangi

PINRANG, BKM — Seorang warga Kelurahan Lalang Bata Kecamatan Paleteang Kabupaten Pinrang, Zainuddin alias Unding (34), terpaksa dilarikan ke ke Rumah Sakit Lasinrang, Kabupaten Pinrang lantaran mendapat sejumlah luka tebasan, Minggu (25/12) dinihari.
Korban pemarangan karena persoalan sepele. Ceritanya, korban ditebas saat menghadiri acara hajatan di rumah Nunung yang tidak jauh dari rumahnya.
Informasi yang berhasil dihimpun di TKP menyebutkan berawal saat Nunung, pemilik hajatan menyewa musik hiburan karaokean (Cayya-cayya) milik warga dari Desa Tonro Saddang Kecamatan Tiroang Kabupaten Pinrang.
Saat acara berlangsung, pelaku Firman, warga Tonro Saddang yang merupakan rekan dari pemilik alat Cayya-cayya turut menonton acara tersebut.
Karena dalam kondisi mabuk, pelaku spontan mengambil paksa mickrofon karaoke yang sementara dipegang seorang tamu hajatan yang lagi bernyanyi.
Aksi Firman membuat tamu lainnya kesal dan langsung memukul Firman. Usai dihajar warga, Firman kemudian meninggalkan lokasi hajatan. Tak lama berselang, beberapa orang tak dikenal mendatangi tempat hajatan dan langsung melakukan pemarangan kepada korban Zainuddin yang kebetulan juga berada di lokasi.
Mendapat serangan mendadak, spontan acara hajatan berubah menjadi gaduh. Korban Zainuddin berteriak karena diserang oleh para pelaku yang saat ini belum teridentifikasi.
Setelah melakukan aksinya, para pelaku pemarangan yang berjumlah lebih dari satu orang itu langsung melarikan diri. Warga setempat dan kerabat korban yang tidak menerima kejadian tersebut, kemudian melancarkan aksi pembalasan dengan merusak peralatan dan mobil pemilik Cayya-cayya.
Kerabat korban menduga sekelompok penyerang yang datang menganiaya Zainuddin merupakan rekan Firman yang juga teman sekampung dari pemilik alat Cayya-cayya.
Sementara Zainuddin yang berlumuran darah dilarikan ke Puskesmas setempat dan dirujuk ke Rumah Sakit Lasinrang untuk mendapat penanganan intensif karena sejumlah luka menganga ditangan dan dipunggungnya.
Kapolsek Paleteang Pinrang, Iptu Yani Minggu (25/12), membenarkan kejadian ini
“Kasusnya sudah kami tangani. Semua pelaku diduga lebih dari satu-dua orang langsung kami kejar termasuk Firman untuk mengungkap identitas pelaku pemarangan terhadap korban. Firman sudah kami cari di rumahnya, namun tidak ada. Insyallah, cepat atau lambat, semua pelaku akan kami tangkap,” jelas Gatot. (ady/C)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top