Polisi Tetapkan Tiga Tersangka – Berita Kota Makassar
Gojentakmapan

Polisi Tetapkan Tiga Tersangka

IST TERSANGKA -- Tiga tersangka kasus dana Bansos kedelai Dinas Pertanian Gowa kini segera menjalani proses di meja hijau setelah berkasnya dinyatakan P21 dan dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Sungguminasa.

GOWA, BKM — Penyidikan terhadap kasus bantuan sosial (Bansos) kedelai yang ditangani Satreskrim Polres Gowa, kini sudah ada titik terang. Menyusul pihak penyidik menetapkan tiga orang tersangka. Ketiga tersangkanya adalah MSd, Ts, dan Bc dengan tiga berkas perkara. Penetapan ketiga tersangka ini dilakukan setelah pihak berwajib memeriksa 325 orang saksi.
Dugaan korupsi dalam kasus Bansos kedelai ini sebesar Rp3.290.672.800 dari jumlah pagu anggaran kedelai pada Dinas Pertanian Gowa sebesar Rp5.283.930.000 yang merupakan proyek Bansos kedelai tahun 2016. Dalam kasus tersebut, jajaran Reskrim Polres Gowa unit Tipikor berhasil menyelamatkan kerugian negara sebesar Rp311.890.000 dengan jumlah saksi yang diperiksa sebanyak 325 orang dan tiga orang tersangka.
Kasubag Humas Polres, AKP Mangatas Tambunan, menjelaskan, saat ini berkas perkara tersebut telah dinyatakan P21 (lengkap). Yang unik dalam pemeriksaan dalam kasus ini, jelas Kasubag Humas, karena Kasat Reskrim, AKP Ridwan Sainong terjun langsung melakukan pemeriksaan. Dan dalam sepanjang sejarah pengungkapan kasus Tipikor, baru kali ini Satreskrim Polres Gowa melakukan terobosan dalam pengungkapan kasus Tipikor yang terbesar dengan kerugian negara terbanyak yakni sebesar Rp5.283.930.000.
Dalam waktu dekat, Kasat Reskrim Gowa dan jajarannya akan tetap berusaha meningkatkan dan akan melakukan pengungkapan kasus lain yang berhubungan dengan Tipikor di wilayah hukum Polres Gowa. ”Saat ini pelimpahan tahap kedua ke Kejaksaan Negeri sudah dilakukan sejak Jumat 23 Desember lalu,” kata Mangatas Tambunan. (sar/mir)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top