Berita Kota Makassar | Momen Hari Ibu Tingkatkan Peran Perempuan
Sulselbar

Momen Hari Ibu Tingkatkan Peran Perempuan

PAREPARE, BKM — Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe berharap agar Hari Ibu ini dijadikan sebagai momen meningkatkan peran perempuan dalam proses penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan khususnya di Kota Parepare.
Hal ini ditegaskan Taufan saat menghadiri perayaan Hari Ibu ke-88 lingkup Pemkot Parepare, di Barugae kompleks Rujab Wali Kota akhir pekan lalu.
“Peran ibu tidaklah sedikit, mari kita maknai momen Hari ibu ini untuk meningkatkan peran kita sebagai perempuan dalam proses pembangunan di kota kita ini, karena saya ingin sekali kota kita maju”, ujar Taufan.
Menurut Taufan, pembangunan yang ada di Kota Parepare bisa seperti sekarang ini adalah berkat peran serta perempuan yang ada didalamnya. “Salah satu penopang sosok-sosok berhasilnya kita seperti sekarang ini adalah karena berkat ibu. Kita tidak akan mungkin seperti ini kalau tidak ada sosok ibu”, paparnya.
Oleh sebab itu, Taufan pun meminta agar sosok ibu diberikan tempat dan ruang yang terhormat dan mulia dalam proses penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan.
“Peran perempuan sangat besar dalam proses pembangunan. Sekarang bukan saatnya lagi mempermasalahkan isu keseteraan gender, akan tetapi harus diimplementasikan. Saya mau perempuan untuk berikan kontribusi yang tidak sedikit pada proses penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan”, pinta Taufan.
Tidak hanya itu, Taufan juga mengharapkan agar semua pemangku kepentingan untuk memberikan perhatian dan pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan. (Samr/D)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top