Berita Kota Makassar | Mantan Kasubdit Tipikor Jabat Kapolres Mamuju
Sulselbar

Mantan Kasubdit Tipikor Jabat Kapolres Mamuju

BKM/ALALUDDIN PENJABAT KAPOLRES -- Bupati Mamuju, H Habsi Wahid bersama penjabat baru Kapolres Mamuju, AKBP Muhammad Rifai dan mantan Kapolres Mamuju, AKBP Sonny Mahar Budy Adityawan.

MAMUJU, BKM — Pimpinan tertinggi Kepolisian Resort (Polres) Mamuju, kini dalam masa transisi. AKBP Sonny Mahar Budy Adityawan SH, S.IK yang dilantik pada 22 Juli 2016 lalu, akan melepas jabatannya pada 28 Desember 2016 mendatang. Penggantinya adalah AKBP Muhammad Rifai SH, S.IK. Kegiatan lepas sambut dan ramah tamah Kapolres Mamuju telah dilangsungkan di rumah jabatan bupati Mamuju di Sapota, Kamis malam (22/12).
Muhammad Rifai menyampaikan, sebelum dipindahkan ke Mamuju, ia menjabat di kepolisian Gorontalo sebagai Kepala Sub Bidang Direktorat Tindak Pidana Korupsi (Kasubdit Tipikor). Dalam kesempatannya, Kapolres baru ini berharap dapat terjalin kerjasama yang baik antar semua pihak yang ada di Mamuju.
”Saya berharap apa yang telah terbangun selama ini bersama bapak Kapolres Sonny dapat kita lanjutkan bersama,” sebutnya.
Salah satu kerjasama yang terbangun antara pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab Mamuju bersama jajaran Kepolisian Resort Mamuju dan telah memberi dampak positif kepada masyarakat dibidang pendidikan ialah Gerakan Kembali Bersekolah (GKB). Dimana telah sukses meraih rekor MURI (Museum Rekor–Dunia Indonesia) kategori Mengembalikan Anak ke Sekolah terbanyak, yaitu 3.376 anak, pada 19 November 2016.
Atas suksesnya program GKB, Bupati Mamuju, Drs H Habsi Wahid MM berharap kepada pejabat baru Kapolres Mamuju agar dapat melanjutkan program dengan inovasi yang lebih baik lagi. ”Pemerintah tidak bisa apa-apa tanpa peran dari kepolisian,” aku Habsi Wahid.
Kegiatan lepas sambut dan ramah tamah Kapolres Mamuju dirangkaikan dengan lepas sambut Ketua Pengadilan Negeri Mamuju yang kini dijabat Beslin Sihombing SH, MH. Dalam sambutannya, Beslin berharap status Pengadilan Negeri Mamuju yang saat ini kelas I (satu) B dapat naik status menjadi kelas I (satu) A. Beslin mengaku, menaikkan status Pengadilan Negeri Mamuju menjadi kelas IA merupakan tantangan baginya. Dan itu ia jadikan program jangka pendeknya selaku pejabat baru.
”Secara pribadi saya merasa tertantang menaikkan status pengadilan jadi kelas IA. Karena memang seharusnya pengadilan di ibukota provinsi itu adalah kelas I A. Jadi kami meminta dukungan secara moral dari semua pihak,” kata Beslin.
Sekadar diketahui, sebelum menjabat sebagai Ketua Pengadilan, Beslin Sihombing menjabat sebagai Wakil Ketua Pengadilan Negeri Mamuju selama kurang lebih 8 bulan. (ala/mir/c)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top