Berita Kota Makassar | Mahasiswi UNM Tewas Tergilas Truk Telolet
Headline

Mahasiswi UNM Tewas Tergilas Truk Telolet

MAKASSAR, BKM — Jalan Sultan Alauddin mengalami kemacetan parah, Senin (26/12) siang. Penyebabnya, terjadi kecelakaan lalulintas. Truk ‘telolet’ roda 14 yang mengangkut kontainer menggilas seorang perempuan pengendara sepeda motor.
Korban bernama Rezky Wahyuni. Mahasiswi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar (UNM). Beralamat di Jalan Pendidikan, Desa Awang Tangka, Kecamatan Kajuara, Kabupaten Bone.
Ia mengalami luka yang cukup parah. Khususnya pada tangan kiri yang patah tulang hingga merobek kulitnya.
Para pengendara yang melintas di Jalan Sultan Alauddin, baik dari arah Makassar ke Gowa dan sebaliknya, berhenti untuk melihat dari dekat kondisi korban. Sebagian ada yang mengambil gambar korban yang masih tergeletak. Termasuk mobil truk yang menggilasnya.
Kemacetan berhasil diurai setelah tim Unit Lantas Polrestabes Makassar tiba di lokasi. Jasad korban yang sudah tak bernyawa langsung dievakuasi ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara.
Sesaat setelah kejadian, truk bernomor polisi DD 9205 AH tersebut langsung diamankan petugas di pos polisi Jalan AP Petta Rani-Sultan Alauddin. Sopirnya sudah diamankan dan menjalani pemeriksaan di Satlantas Polrestabes Makassar.
Anisa, seorang sahabat korban yang ditemui di RS Bhayangkara, mengaku tak bisa menjelaskan kronologis kejadian. Karena tidak melihatnya secara langsung. Hanya kondisi luka yang dialami korban.
”Sudah meninggal dunia memang di lokasi kejadian baru dibawa ke rumah sakit. Banyak luka di sekujur tubuhnya. Tangan kirinya remuk sampai ke tulang,” ujar Anisa dengan mata berkaca-kaca.
Informasi yang diperoleh di lokasi kejadian, kemarin Rezky meninggalkan rumah keluarganya di Minasa Upa untuk ke kampusnya di UNM Jalan AP Petta Rani. Ia dijemput dan dibonceng seorang teman prianya menggunakan sepeda motor. Polisi juga telah memeriksa teman pria Rezky itu.
Kepala Satuan Lalulintas (Kasat Lantas) Polrestabes Makassar, AKBP Hamka Mappaita mengaku telah mengamankan truk dan sopir yang merenggut nyawa Rezky. ”Anggota masih mengumpulkan keterangan saksi-saksi di lokasi kejadian,” ujarnya, kemarin.
Hingga berita ini dibuat, jasad korban masih berada di ruang jenazah RS Bhayangkara. Sanak keluarga serta rekannya sesama mahasiswa ramai berdatangan melihat korban untuk yang terakhir kalinya. Kejadian ini menambah panjang deretan pengendara sepeda motor meregang nyawa akibat tergilas truk. (ish/rus)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top