DKP Takalar Tangguhkan Pembayaran Proyek – Berita Kota Makassar
Gojentakmapan

DKP Takalar Tangguhkan Pembayaran Proyek

TAKALAR, BKM — Kejaksaan Negeri (Kejari) Takalar mulai mengendus aroma korupsi yang terjadi di Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Takalar. Dugaan adanya tindak pidana korupsi mengemuka setelah Bendahara, Syafriani bersama Kepala Dinas, H Abbas Tarang, bersikukuh tidak mau membayarkan uang proyek milik sejumlah rekanan yang telah merampungkan pekerjaannya.
”Ketika Dinas tidak mau membayarkan jasa proyek, berarti kegiatan itu bermasalah. Sementara tidak ada aturan yang mengharuskan kegiatan dibayar setelah ada hasil audit. Karena pembayaran itu diatur undang-undang kementerian keuangan,” kata Tim Penyidik Kejari Takalar, Zulmar Adhy Putra, Senin (26/12).
Lebih jauh, Zulmar Adhy Putra yang juga Kasie Datun mengatakan, mekanisme pembayaran proyek sepenuhnya tanggungjawab PPK, PHO, dan kuasa pengguna anggaran. Menurutnya, ketika ketiga pihak ini bertanda tangan, berarti pencairan sudah berlangsung dan tidak ada masalah.
Sementara Dinas Kelautan dan Perikanan Takalar melalui Bendahara Pengeluaran, Syafriani, saat dikonfirmasi menegaskan, pembayaran proyek meskipun rampung, tidak akan dibayarkan sebelum ada hasil audit BPK. ”Tidak ada pembayaran jasa proyek yang akan dikeluarkan sebelum ada hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan,” tandas Syafriani dari balik ponselnya, Senin (26/12). (ira/mir/c)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top