Sulselbar

Semua Elemen Masyarakat Harus Jaga Kondisi

MAMUJU, BKM — Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulbar, Brigjen Pol Nandang, mengharapkan peran semua elemen masyarakat harus mampu menjaga kondisi keamanan. Masalah keamanan itu, menurut Nandang, bukan saja tugas kepolisian. Tapi juga harus ada dukungan dari seluruh kalangan masyarakat.
Kapolda Sulbar, Nandang, saat ditemui BKM di kantornya, Kamis (23/12), tidak ada yang bisa melakukan sweeping dalam mengatasnamakan agama. Maka kalau ada yang melakukan itu, pihaknya akan memberikan tindakan. Karena semua agama yang ada di Indonesia sudah diatur berdasarkan undang-undang.
”Kalau ada yang melakukan itu, akan kita tindaki. Karena semua agama yang ada di Indonesia sudah diatur berdasarkan undang-undang. Maka kalau ada yang melaksanakan sweeping, itu sangat bertetangan pada undang-undang. Dimana, dalam undang-undang itu setiap orang punya hak azasi memeluk agama yang sudah diatur dalam undang-undang,” ujar Kapolda.
Untuk itu, dalam perayaan natal dan tahun baru, semua elemen masyarakat untuk menjaga stabilitas dan kondisi keamanan di daerah ini. ”Kami mengajak kepada semua komponen yang ada di Sulbar untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan demi menjaga kondisi keamanan pada daerah ini. Mari kita ciptakan kondisi yang kondusif demi menjaga pada kondisi keamanan pada daerah ini. Kami selaku Kapolda Sulbar mengajak kepada masyarakat untuk tetap menjaga keamanan pada daerah ini,” paparnya. (ala/mir/c)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top