Rampungkan Struktur Pengurus Baru Bicara Pilwali – Berita Kota Makassar
Politik

Rampungkan Struktur Pengurus Baru Bicara Pilwali

MAKASSAR, BKM–Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Nasdem Kota Makassar menargetkan perampungan struktur pengurus ditingkat kecamatan rampung hingga akhir Januari 2017 mendatang.
Hal tersebut dikemukakan Ketua bidang media dan informasi publik DPD Nasdem Makassar, Mario David di Gedugn DPRD Makassar, Kamis (22/12).
Mario menegaskan hingga saat ini pihaknya masih fokus untuk merampungkan serta pembenahan struktur partai hingga tingkat ranting, meski sejumlah partai politik telah melakukan komunikasi politik dalam mengusung sejumlah figur jelang Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Makassar 2018 nanti.
“Untuk saat ini kita masih fokus pada pembenahan partai. Kita belum berfikir soal usung mengusung calon di Pilwali sebab perhelatannya juga masih lama. Kita fokus dulu pada pembenahan struktur partai,”ujar Mario.
Dijelaskan bahwa sejauh ini pihaknya masih terus bekerja merampungkan struktur kepengurusan di 14 Kecamatan. Sembilan pengurus Kecamatan diantaranya telah dirampungkan dan telah dilakukan pelantikan yakni,Kecamatan Tallo, Tamalanrea, Rappocini, Manggala, Wajo, Mamajang, Mariso, Tamalate dan Kecamatan Ujung Pandang. “Lima pengurus Kecamatan lainnya akan dirampungkan dan dilantik setelah musim hujan berakhir. Kita tidak bisa Optimalkan pelantikan kalau cuaca tidak mendukung. Kita berharap akhir Januari 2017 kita rampungkan semuanya,”harapnya.
Mario menambahkan, pembenahan struktur Partai Nasdem Makassar bukan hanya sebagai bentuk persiapan pesta politik di Pilwali Makassar, namun juga untuk memperkuat basis menjemput Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel tahun 2018 serta Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang.
“Pembenahan struktur partai bukan hanya persiapan menghadapi Pilwalkot tetapi juga merupakan instruksi DPP sebagai persiapan untuk memenangkan Pilgub dan meraih suara terbanyak di Pileg nantinya,” tambahnya.
Meski demikian lanjut anggota Komisi D DPRD Makassar ini mengaku, pembenahan struktur partai Nasdem Makassar ini juga sebagai bagian dari persiapan pencalonan Ketua DPC Partai Nasdem Makassar, Andi Rachmatika Dewi yang diwacanakan akan ikut bertarung melawan patahana Mohammad Ramdhan (Danny) Pomanto nanti. “Sambil merampungkan struktur kepengurusan, kita juga terus menggalang komunitas persiapan dukungan untuk Ibu Tika,”tandasnya. (ita/rif)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top