PH Minta Kliennya Dipulihkan Nama Baiknya – Berita Kota Makassar
Sulselbar

PH Minta Kliennya Dipulihkan Nama Baiknya

SIDRAP, BKM — Muh Yapi (50), warga Jalan Poros Parepare depan SPBU berharap kepada perusahaan tempatnya bekerja dahulu PT Berdikari United Livestock segera memulihkan nama baiknya dan hak-haknya.
Permintaan ini menyusul putusan Pengadilan Negeri (PN) Sidrap pada Juli 2016 lalu, majelis hakim menyatakan Yapi tidak bersalah. Korban Muh Yapi datang ke redaksi BKM, Selasa (20/12) lalu didampingi kuasa hukumnya Maemunah, SH, MH.
Menurut kuasa hukumnya kliennya ditudah menggelapkan sapi milik perusahaan tempatnya bekerja sebanyak 96 ekor pada tahun 2015 lalu.
PT Berdikari United Livestock adalah perusahaan penggemukan sapi di Kecamatan Pituriase Sidrap.
Atas tuduhan itu, kliennya ditahan selama lima bulan. Tapi dalam putusan majelis hakim Muh Yappi dinyatakan tidak bersalah.
Majelis hakim juga meminta perusahaan memulihkan nama baiknya serta gajinya selama ditahan dan dicutikan tanpa memberikan pesangon agar dibayarkan segera.
”Tapi sampai saat ini hak-haknya itu belum direalisasikan,” ujar Maemunah.
Ditambahkan Maemunah, kliennya sudah menyampaikan permintaanya saat diadakan rapat dengan para petinggi perusahaan pada 28 September 2016 lalu. Saat itu perusahaan berjanji akan memberikan hak berupa gaji sejak cuti sampai dengan SK dikeluarkan beserta pemberian Jamsostek. (ish/D)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top