Pemkot Temukan 30 Honorer Fiktif – Berita Kota Makassar
Metro

Pemkot Temukan 30 Honorer Fiktif

MAKASSAR, BKM– Pemerintah Kota Makassar melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Makassar menemukan 30 pegawai honorer fiktif di lingkup Pemerintah Kota Makassar. Rencananya pegawai honorer fiktif atau honorer yang tidak jelas keberadaannya akan diusulkan ke Wali Kota Makassar untuk tidak diperpanjang kontraknya tahun 2017 mendatang.
Sekretaris BKD Makassar, Basri Rahkman, mengatakan, temuan pegawai honorer fiktif berdasarkan hasil penelusuran yang dilakukan BKD Makassar di bidang administrasi serta kerjasama dengan masing-masing SKPD. Hal tersebut dilakukan sesuai perintah Wali Kota Makassar untuk merampingkan serta membersihkan keberadaan honorer fiktif di lingkup pemerintah kota.
“Sejauh ini kita temukan ada 30 pegawai honorer fiktif atau pegawai honorer yang namanya terdata tapi tidak pernah berkantor. Kami perkirakan masih ada ratusan pegawai honorer fiktif di Pemkot Makassar dan itu masih kita cari. Pastinya pegawai honorer tidak lagi diperpanjang masa kontraknya,” tegas Basri Rakhman, Kamis, (22/12).
Terkait SKPD yang banyak memelihara pegawai honorer fiktif, Basri memilih untuk merahasiakan dengan alasan etika. Untuk itu, dia meminta kerjasama kepada seluruh pimpinan SKPD dengan melaporkan pegawai honorernya yang malas berkantor, sehingga rencana pemerintah kota untuk menaikkan gaji para tenaga honorer dapat mulai diberlakukan pada 2017 mendatang.
“Awal tahun waktu perpanjangan masa aktif pegawai honorer, jadi bersamaan kita serahkan temuan kita. Salah satu alasan kenapa gaji honorer belum dinaikkan karena pak Wali mau menggaji para pegawainya yang aktif. Masa pegawai yang tidak pernah berkantor tetap mendapat gaji seperti pegawai yang aktif,” katanya. (arf)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top