Sulselbar

Operasi Lilin Sidrap Libatkan 200 Personel

GELAR PASUKAN -- Polres Sidrap menggelar apel pasukan Operasi Lilin dalam rangka pengamanan perayaan Natal dan tahun baru, Kamis, (23/12).

SIDRAP, BKM — Dalam menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Mapolres Sidrap menjelang perayaan Natal 2016 dan tahun baru ini. Sedikitnya 200 personil gabungan akan diturunkan.
Operasi Kepolisian Resor (Polres) Sidrap bersandi Operasi Lilin ini akan berlangsung selama 10 hari, mulai (23/12/2016)-(1/1/2017). Operasi ini dilakukan dengan pengedepankan tindakan prepemtif dan preventif yang didukung kegiatan intelejen, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional.
Personil gabungan yang dilibatkan terdiri dari unsur Polri, TNI, Satpol PP, Dinkes, Pemadam Kebakaran, dan Dinas Perhubungan. “Operasi Lilin ini akan dipusatkan di tiga titik keramaian seperti di Kecamatan Watang Pulu, Maritenggae, dan Panca Rijang,” kata Kapolres Sidrap, AKBP Anggi Naulifar Siregar, usai gelar pasukan di Mapolres Sidrap, Kamis, (22/12).
Anggi berharap, pelaksanaan operasi lilin 2016 ini dapat berjalan dengan baik dan lancar, sehingga masyarakat dapat merasakan dampak nyata dari pelayanan yang diberikan.
Seluruh personel pengamanan agar bekerja dengan sunggu-sunggu dengan hati yang ikhlas dengan mengutamakan pembimbingan serta memberikan pelayanan yang profesional kepada masyarakat.
Kapolres juga menyampaikan pedoman pelaksanaan operasi lilin 2016 kepada seluruh personel gabungan diantaranya mempersiapkan dengan baik seluruh peralatan, sarana dan prasarana yang akan digunakan untuk mendukung kelancaran dan keberhasilan operasi.
“Laksanakan tugas dengan penuh rasa ketulusan dan keikhlasan serta semangat pengabdian terbaik, melalui tampilan sikap yang humanis dan simpatik, serta hindari sikap arogansi dan kesewenang-wenangan,” kata Anggi didampingi oleh Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf Eko Paskah Harisuci N. (ady/C).

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top