Berita Kota Makassar | Kapolda: Kapolrestabes-Ditlantas Harus Bersinergi
Metro

Kapolda: Kapolrestabes-Ditlantas Harus Bersinergi

MAKASSAR,BKM — Dua perwira menengah di tubuh Polri yakni Kombes Pol Endi Sutendi dan Kombes Pol Winarto resmi bertugas di Polda Sulsel, Kamis (22/12).
Kombes Pol Endi Sutendi menjabat Kepala Kepolisian Resort Kota Besar Makassar dan Kombes Pol Winarto menjabat Ditlantas Polda Sulsel.
Endi Sutendi menggantikan Kombes Pol Rusdi Hartono dan Winarto menggantikan Kombes Pol Miftahor Rachman.
Hal ini diketahui dari acara serah terima Jabatan (Sertijab) yang digelar di Sekolah Polisi Negara Batua Jalan Urip Sumoharjo, kemarin.
Acara sertijab dipimpin langsung Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulsel, Irjen Pol Muktiono. Dalam sambutannya Kapolda hanya berpesan kepada pejabat baru agar bekerja dengan baik dalam memberikan pelayanan ke masyarakat. “Kita perbaiki pelayanan terhadap masyarakat, dan tingkatkan kewaspadaan terhadap aksi aski teroris. Apalagi menghadapi perayaan Natal dan menyambut Tahun Baru 2017, tentu menjadi prioritas utama dalam jabatan baru ini,” ujarnya.
Muktiono menambahkan, ?dalam setiap tahunnya berbagai aksi teroris yang kerap terjadi seperti yang telah terjadi di Jakarta, maupun di berbagai daerah di Indonesia. “Daerah kita ini (Makassar-red) menjadi atensi dan tentu Polrestabes Makassar dituntut untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat,” kata Kapolda.
Sementara untuk Ditlantas Polda Sulsel, lanjutnya, tetap melakukan operasi lalu lintas jelang perayaan ibadah Natal dan Tahun Baru. “Operasi lalu lintas di jalan raya tetap menjadi amanah kepolisian. Kapolrestabes dan Ditlantas harus bersinergi dalam mengamankan Kota Makassar,” tegas Muktiono.
Sementara itu, Kombes Pol Rusdi Hartono yang mengakhiri Jabatannya sebagai Kapolrestabes Makassar berpesan kepada pejabat baru agar tetap menjaga Makassar. Dirinya mengaku, jika di Makassar sejauh ini yang kerap di hadapinya hanya tindak kriminalitas begal. “Hanya aksi begal yang kerap terjadi di Makassar. Kepada kakak angkat saya dan senior Saya Kombes Pol Endi Sutendi, jagalah Makassar. Saya yakin Kak ?Endi lebih baik dari saya, apalagi beliau bukan orang baru di Makassar ia telah lama di Makassar,” harap Rusdi.(Ish)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top