Jelajah Wisata Kopi Tempuh 60 KM – Berita Kota Makassar
Sulselbar

Jelajah Wisata Kopi Tempuh 60 KM

Nicodemus Biringkanae

MAKALE, BKM — Jelajah trail wisata kopi Toraja digelar Rabu (21/12) diikuti awak media, Moxart, SKPD, para Camat dan Lembang, dilepas Wakil Bupati Victor Datuan Batara di halaman Kantor Bupati Pantan Makale.
Jelajah kopi diprakarsai Dinas Pariwisata, rute dan tracknya sangat menantang sehingga betul-betul menguji adrenalin sebab melalui jalan-tanah dan aspal serta rabat beton dengan jarak tempuh kurang lebih 60 km.
Selama dalam perjalanan cukup banyak informasi dan pengetahuan diperoleh peserta, utamanya setelah sampai di lokasi perkebunan kopi PT Sulotco Jaya Abadi.
Selain menyaksikan bangunan lama peninggalan Belanda, juga cara Luak makan kopi paling banyak diminati konsumen, dan tak kalah menariknya saat peserta mampir dikediaman mantan bupati Toraja Utara Frederik Batti Sorring disambut dengan sukacita bersama anggota dewan dr Elis Batti.
Usai melepas kepenatan sejenak sambil berpose dan selfi bersama mantan bupati, peserta melanjutkan perjalanan dan finis di kediaman Bupati Tator Nicodemus Biringkanae di Parappo Kecamatan Rembon.
Bupati terharu saay menyambut para peserta. Dia mengakui jelajah kopi digelar hari ini bagian dari promosi pariwisata sekaligus mendorong Lovely Toraja menjadi even nasional dengan tagling Toraja Maelo. (gus/C).

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top