Metro

Faktor Cuaca, Danny Masih Cari Lokasi Pelantikan

MAKASSAR, BKM–Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto masih mencari lokasi alternatif untuk melantik pejabatnya, 28 Desember mendatang. Danny sapaan akrab wali kota juga belum memutuskan pelantikan dilaksanakan di pulau karena faktor cuaca yang tidak menentu.

Apalagi, beberapa hari terakhir ini, Kota Makassar dilanda hujan keras dan angin kencang sehingga wali kota berfikir untuk menyeberang ke pulau melakukan prosesi pelantikan. “Tetap tanggal pelantikan 28 Desember, tapi tempatnya masih kita fikir karena angin cukup kencang. Kalau cuaca baik tetap kita laksanakan di pulau,” tuturnya.
Wali Kota juga membenarkan jika dirinya telah menerima nama-nama peserta lelang jabatan eselon II dari BKD Makassar yang akan dilantik secara bersamaan di 28 Desember mendatang. “Memang benar saya telah menerima nama-namanya, tinggal dilakukan pelantikan saja,” tegas Danny.
Sebelumnya, Sekretaris BKD Makassar, Basri Rakhman mengatakan, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Makassar telah melaksanaan tes lelang jabatan eselon II untuktahap dua yang dilakukan Panitia Seleksi (Pansel) di ruang BKD Makassar selama empat hari yang dimulai 13 sampai 16 Desember.
Hasil pelaksanaan tes lelang jabatan eselon II yang diikuti 65 peserta dihadapan tujuh pansel terdiri dari unsur internal pemerintah kota dan eksternal seperti akademisi dan tokoh masyarakat, telah diserahkan ke Wali Kota Makassar.
“Pak wali memiliki kewenangan untuk memilih dan menempatkan tiga peserta lelang di jabatan yang dipilihnya, dan tidak mutlak pejabat yang memiliki nilai terbaik saat tes dipilih menempati jabatan yang dipilihnya tersebut,” jelasnya.
Terkait nama-nama pejabat atau peserta lelang jabatan eselon II yang memiliki nilai terbaik, Basri tidak ingin menyebutkannya. Alasannya etika pemerintahaan. Hanya saja, dia berharap Wali Kota Makassar mendapat referansi pejabat yang pantas mendapatkan jabatan yang dipilih berdasarkan hasil tes lelang baik dari tim asesor maupun dari pansel. “Tidak bisa saya sebut siapa-siapa yang punya nilai terbaik, karena itu bisa membuat perasaan peserta tidak enak. Jadi biarkan pak wali yang tentukan saja,” tukasnya.
Informasi yang diketahui, jelang pelantikan pejabat, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto memboyong seluruh pejabatnya ke Jakarta untuk melakukan rapat pelantikan dan pemantapan. “Saya masih di Jakarta ini ikut rapat sama pak Wali,” lanjut Basri Rakhman. (arf)


Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top