Sulselbar

Dua IRT Tewas Diseruduk Bus Alam Indah

TEWAS -- Mobil bus Malam Alam Indah trayek Makassar-Malili terlibat laka lantas di Desa Buntu Kamiri Ponrang Luwu. Dua warga Kariako tewas diseruduk saat berdiri di bibir jalan Kamis (22/15) sekitar pukul 04.45 Wita

LUWU,BKM — Dua Ibu Rumah Tangga (IRT)Ani (30) dan Wati(28) warga Desa Buntu KamiriKecamatan Ponrang Kabupaten Luwu tewas diseruduk bus malam Alam Indah DD 7733 UU di Poros Jalan Trans Sulawesi, Ponrang, Kabupaten Luwu, Kamis (22/12) sekitar pukul 04.45 Wita.

Saat kecelakaan itu terjadi mobil bus yang dikemudikan Iwan sedang dalam perjalanan dari Makassar menuju Malili Luwu Timur. Kedua korban sempat dilarikan ke Puskesmas Padang Sappa namun tuhan berkendak lain. Nyawa keduanya tak bisa diselamatkan lagi.
Kepala Satuan Lalu Lantas Polres Luwu Iptu Suhermanto melalui Kanit Laka Aiptu Alimin menjelaskan sopir bus Alam Indah diduga mengantuk saat mengemudi di jalur trans sulawesi Kecamatan Ponrang, Luwu.
“Dugaan sementara sopirnya mengngantuk hingga mobil bus menabrak ke dua korban hingga terperosok ke dalam selokan di bibir jalan poros Trans Sulawesi,” ujar Aiptu Alimin kepada BKM Kamis (22/12).
Saat ini polisi sedang melakukan pengejaran terhadap sopir bantu bernama Iwan yang melarikan diri usai menabrak korban. “Sopir bantunya kabur namun kita sedang lakukan pengejaran. Sopir utamanya sudah kita amankan di Mapolres Luwu,” tambahnya.
Pantawan BKM di tempat Kejadian Perkara (TKP) nampak terlihat kaca depan bus naas tesebut hancur berkeping sedang bomper mobil bagian depan nampak rusak parah. Beruntung penumpang bus malam jurusan Makassar -Malili tersebut tak ada yang tewas namun sebagian besar mengalami luka di beberapa bagian tubuh mereka.
Tiga personil polisi dari Polsek Ponrang sedang berjaga-jaga mengamankan mobil bus Alam Indah guna mengantisipasi aksi main hakim sendiri dari keluarga korban yang tewas. (wan/A)


Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top