DPP Gerindra Sebut Nama SYL – Berita Kota Makassar
Politik

DPP Gerindra Sebut Nama SYL

BKM/SITUJUA PIAGAM--Legislator Partai Gerindra DPRD Sulsel bersama alumni Hambalang diruang kerjanya, Kamis (22/12). Darmawangsyah yang juga Ketua DPC Gerindra Gowa memperliahatkan piagam pendidikan di Hambalang.

MAKASSAR, BKM–Nama mantan Ketua Golkar Sulsel Syahrul Yasin Limpo (SYL) disebut sebagai salah satu tokoh yang berpeluang menduduki jabatan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sulsel menggantikan La Tinro La Tunrung yang sejak awal telah mengajukan surat pengunduran diri ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra beberapa waktu lalu.
Bahkan nama SYL yang tak lain adalah Gubernur Sulsel dua periode ini disebut oleh elit DPP Gerindra sendiri.
Selain nama SYL yang berpeluang menahkodai Gerindra di Sulsel nama lainnya yang santer beredar yakni tiga anggota DPR RI Andi Iwan Darmawan Aras, Azikin Sholtan dan Andi Nawir MP. Nama lainnya yakni Wakil Ketua DPD Gerindra Sulsel Andi Idris Manggabarani
“Dari lima nama yang ada saat ini, satu diantaranya DPP menyebut nama Pak Syahrul Yasin Limpo,”ujar Andi Iwan Darmawan Aras, Kamis (22/12).
Menurut Iwan yang kini menjabat sebagi ketua bidang pertahanan di DPP, nama SYL disebut oknum pengurus DPP dengan pertimbangan karena mantan Bupati Gowa dua periode tersebut tidak lagi aktif di Partai Golkar.
Sebelumnya, nama Ichsan Yasin Limpo juga santer disebut berpeluang menggantikan La Tinro. Namun belakangan nama adik kandung SYL ini memberikan klarifikasinya disejumlah media.
La Tinro sendiri mengaku sudah mengajukan surat pengunduran diri, dengan pertimbangan ingin fokus menangani sejumlah usahanya. Hanya saja hingga saat ini ketua umum DPP Gerindra Prabowo Subianto belum memberi restu.

Darmawangsyah Yakin Pengganti La Tinro Sebelum HUT

LEGISLATOR Partai Gerindra Sulsel Darmawangsyah Muin mengaku yang berpeluang memimpin partai berlambang kepala burung garuda tersebut berasal dari internal partai. “Saya yakin pengganti Pak La Tinro dari internal, bukan eksternal,”ujar Darmawangsyah disela sela menerima pengurus alumni Hambalang diruang kerjanya kemarin. Ketua Komisi D DPRD Sulsel ini menegaskan bila kader internal lebih paham karakter kader didaerah.
Darmawangsyah yang baru tiba dalam mengikuti pendidikan dan latihan di Hambalang Jawa barat mengaku merasa nyaman mendapat latihan seperti semi militer. “Kita sebagai legislator disadarkan kalau itu wakil rakyat juga harus merasakan penderitaan rakyat. Selain menambahkan pengetahuan dibidang usaha agar legislator gerindra tidak korupsi APBD. Kita diajar berusaha, supaya bebas dari korupsi, selebihnya terkait strategi partai,”jelasnya.
Alumni Hambalang Sony menyampaikan optimistisnya bila pengganti La Tinro nanti akan turun sebelum pelaksanaan HUT Gerindra yang jatuh pada tanggal 6 Februari nanti. (rif)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top