Dispenda Berbagi Hadiah Kepada Wajib Pajak – Berita Kota Makassar
Sulselbar

Dispenda Berbagi Hadiah Kepada Wajib Pajak

SERAHKAN -- Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe didampingi sejumlah pimpinan SKPD menyerahkan rewad kepada wajib pajak berprestasi.

PAREPARE, BKM — Dinas Pendapatan Daerah Kota Parepare berbagi hadiah kepada wajib pajak yang lunas atau tepat waktu juga termasuk kolektor dan lurah-lurah yang capai target.
Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe, menyerahkan Reward atau hadiah kepada wajib pajak Daerah dan Retribusi Daerah tahun anggaran 2016.
“Ini adalah bentuk pengakuan menuju proses peradaban yang baik. Kita tidak bisa membangun kota ini tanpa pelibatan masyarakat,”ujar Taufan Pawe di Restoran Dinasti, Rabu (21/12).
Taufan menjelaskan kontribusi pajak sangat penting dalam pembangunan suatu Daerah.
“Hasil pembangunan ini nyata karena adanya partisipasi masyarakat. Kita memberikan penghargaan pengakuan kepada mereka yang bekerja dan berprestasi,”katanya.
Wali Kota menambahkan bagaimana kondisi PAD sepanjang tiga tahun terakhir. Dia mengaku Potensi PAD sebelum ia menjabat Wali Kota hanya Rp60 miliar.
“Alhamdulillah meningkat sampai Rp115 Millyar,”ungkap Taufan Pawe.
Dia menambahkan, capaian-capaian pemerintah tidak lepas daru dukungan seluruh komponen masyarakat. Disamping itu, selama ini ia menerapkan taglin Parepare Peduli untuk maju.
“Jadi, bukan hanya pemerintah yang harus peduli tetapi juga seluruh masyarakat. Semua memiliki peran dalam membangun kota kita,”jelas Taufan Pawe.
Tiga tahun terakhir, tambah Taufan Pawe, pemerintahannya berhasil meraih 50 penghargaan baik dari pemerintah pusat maupun pemerintah Provinsi.
“Kita dapat penghargaan tertinggi sebagai pengelola keuangan yang stabil di daerah. Sudah 50 penghargaan kami capai. Jadi, bagi saya 24 jam tidak cukup untuk memikirkan rakyat, karena kita peduli,”ungkap Taufan
Kepala Dinas Pendapatan Daerah Parepare, H Nasarong, menambahkan, reward diberikan kepada wajib pajak yang betul-betul memiliki kontribusi.
“Ada beberapa SKPD selaku pengelola keuangan daerah yang mendapat reward. Pemerintah juga memberikan hadiah undian kepada masyarakat wajib pajak,”ungkapnya. (smr/C)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top