Wabup Terima Penghargaan APE 2016 – Berita Kota Makassar
Sulselbar

Wabup Terima Penghargaan APE 2016

LUTIM, BKM — Pemkab Luwu Timur meraih penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) tahun 2016 yang berlangsung diistana wakil Presiden RI, Jusuf Kalla, Rabu (21/12) kemarin.
Penyerahaan penghargaan APE tahun 2016 tersebut diserahkan oleh Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla kepada Wakil Bupati (Wabup) Luwu Timur, Irwan Bachri Syam. Sementara penyerahan penghargaan itu sebagai rangkaian Peringatan Hari Ibu (PHI) ke 86 tahun.
Selain hadir menerima penghargaan itu, orang nomor dua di daerah yang dijuluki Bumi Batara Guru ini juga terlihat menghadiri malam penghargaan APE yang berlangsung digedung Auditorium Ir Soedjarwo, Manggala Wanabakti, Jakarta Pusat.
Wabup Luwu Timur, Irwan Bachri Syam mengatakan, penghargaan tersebut sebagai kabupaten yang memiliki komitmen dalam upaya mewujudkan kesetaraan gender, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.
Sebelumnya, kata Irwan, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP-PA) dibantu oleh tim indevenden telah melakukan tahapan evaluasi pelaksanaan pembangunan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.
“Alhamdulillah, dari hasil evaluasi yang dilakukan oleh Kementerian PP-PA dan tim indevenden ditetapkan Luwu Timur merupakan salah satu daerah yang menerima penghargaan anugerah parahita ekapraya tahun 2016 ini,” ungkapnya. (alp/C)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top