Sulselbar

Ulama Doakan Pemerintahan Cakka-Amru.

MAULID -- Bupati Luwu Andi Mudzakkar, Wabup Luwu Amru Saher, Kapolres Luwu AKBP Ahmad Yanuari Insan dan Sekkab Luwu Syaiful Alam termasuk Ketua TP PKK Luwu Andi Tendri Karta saat menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Pasar Baru Belopa.

LUWU, BKM — Ustadz Mahyudin Latuconsina disela-sela membawakan ceramah Maulid Nabi yang digelar di kompleks Pasar Baru Belopa Rabu (21/12)memanjatkan doa kesuksesan buat pemerintahan Bupati Luwu Andi Mudzakkar -Amru Saher selama memimpin Kabupaten Luwu.
“Mari kita panjatkan doa dan salawat nabi untuk pak Andi Cakka dan Wakilnya Amru Saher,”ujar Ustadz didepan peserta yang hadir.
Mahyudin menyebut sebagai ulama dirinya melihat kemimpinan bupati Luwu yang akrab di sapa Cakka dan wakil bupati Amru saher meneledanai sifat nabi besar Muhammad SAW, untuk itu dirinya berharap elemen masyarakat luwu untuk mempedomanai sifat nabi Muhammad SAW untuk taat dan patuh pada aturan yang ada .
Bupati Luwu Andi Mudzakkar bersyukur atas doa kesuksesan pemerintahannya yang dipanjatkan ulama khususnya Al Mukarom ustadz Mahyudin Latuconsina.
Menurut Cakka, Nabi Muhammad SAW membawa ajaran satu keyakinan agama minmal untuk pelaku ekonomi dan pemerintahan. Di katakannya ada dua hal yang harus di pedomani terkait ajaran agama yang di bawa nabi besar Muhammad SAW.
Pertama agama merupakan satu acuan moral untuk membangun bangsa agama pula kita jadikan motivasi dan modal membangun daerah Luwu ujarnya.
Bahkan terkait meneladani sifat nabi Muhammad SAW ‘Cakka nampak pula menyoroti soal pasar baru belopa yang menjadi percontohan. Di jelaskan
bupati Luwu dua periode ini apa yang mau di contohi di Pasar Baru Belopa ini. Untuk itu jika mau betul meneladani nabi Muhammad SAW saya meminta setiap hari jumat sebaiknya aktivitas perdagangan pasar di tutup sementara setengah jam jelang shalat jumat bagi mereka yang beragama Islam.
Hal yang sama pula mereka yang beragama kristen berlaku saat jam melaksanakan ibadah di gereja. Mengapa demikian kata Cakka kita ingin agama menjadi contoh di Luwu bukan sebatas slogan.
”Kepada Satpol PP untuk melaksanakan instruksi ini, jika gaga maka saya akan berikan sanksi kepada pengelola pasar dan Satpol PP,” tandas Bupati.
Untuk sementara pedagang di pasar baru Belopa belum kita beri sanksi mengingat instruksi ini baru sebatas berlaku bagi pengelola pasar dan Satpol PP. “Jika kedua fungsi bagi pengelola pasar maupun Satpol PP sudah bergerak melaksanakan kesepakatan bersama ini maka akan kita evaluasi untuk keinginan mendukung program ini dari kalangan pedagang. (wan/C)


Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top