Berita Kota Makassar | Sabu Seharga Rp 120 Juta Disita
Sulselbar

Sabu Seharga Rp 120 Juta Disita

GELEDAH -- Aparat Satuan Intelkam Polres Sidrap saat menggeledah tiga orang tersangka yang kedapatan membawa sabu-sabu dan pil ekstasi, Selasa (20/12).

SIDRAP, BKM — Jajaran Satuan Intelkam Polres Sidrap berhasil meringkus tiga sopir angkot yang merangkap menjual sabu-sabu Selasa (20/12), sekira pukul 17.00 wita.

Tiga orang terduga pelaku pengedar dan bandar narkoba diringkus di rumah milik La Beddu, di Jalan Jeruk Kelurahan Lancirang Kecamatan Pitu Riawa, Sidrap. Mereka yang ditangkap adalah Mukhtar (32), La Saudi (30) dan Hasbullah (25).
Ketiganya merupakan berprofesi sopir angkot yang beralamat di kelurahan Lancirang, kecamatan Pitu Riawa. Polisi berhasil menangkap ketiga pelaku saat sedang mengemas barang bukti di rumah rekannnya La Beddu. Penangkapan dipimpin KBO Intelkam Ipda Madu Sarfin. Dari tangan pelaku, polisi berhasil barang bukti narkoba seharga Rp120 juta berupa 1 sacet besar berisi kristal bening jenis shabu shabu seberat 35,34 gram.
Selain itu, 1 sacet besar berisi narkotika jenis shabu shabu seberat 21,63 gram dan 1 bungkus besar shabu shabu seberat 24,84 gram yang berat nettonya mencapai 81,81 gram.
Barang bukti lainnya, yakni 10 buah pil yang diduga pil extacy, 3 batang pireks kaca, 1 buah timbangan digital.
Ditempat ayam bertelur ini, 1 buah tas kecil warna hijau yang berisikan 37 sacet kecil siap edar berisikan shabu shabu juga berhasil ditemukan. Berat keseluruhan 37 sachet ini diperkirakan 22 gram.
”Ada juga ada 3 buah Handphone merk Samsung masing masing 2 buah Hp Samsung lipat warna hitam dan 1 buah Hp Samsung warna hitam merah,” tambahnya.
Termasuk Uang tunai sebanyak Rp400 ribu dan 1 buah tas kecil warna merah berisikan puluhan sach kecil, sach sedang, sach besar kosong dan 1 unit sepeda motor Honda PCX warna hitam dengan Nomor Polisi DP 5567 CD beserta dengan STNK.
Kapolres Sidrap AKBP Anggi Naulifar Siregar yang dihubungi Rabu (20/12) membenarkan pengungkapan narkoba tersebut oleh Satuan Intelkam Polres Sidrap.
“Saya apresiasi kinerja Intelkam. Ini merupakan bandar besar engedar narkoba yang sudah lama jadi target anggota kita,” ungkap Kapolres via selulernya.
Kasat Intelkam yang dihubungi terpisah mengakui pelaku sebelum ditangkap dilakukan pengintaian beberapa jam setelah anggotanya menerima informasi terkait aktifitas para sopir angkot yang mencurigakan warga sekitar.
Satu paket sabu dijual Rp200 ribu- Rp500 ribu persachet (tergantung besar kecilnyta paket yang dipesan).
Sementara, pil ekstasi itu juga dijual kepada pelanggannya, sebesar Rp400 ribu per pilnya. “Ini yang sementara kita dalami, karena saya yakin masih ada bos besarnya yang punya barang buktinya lebih dari kiloan itu,” tandasnya.
Kini, para pelaku dan semua barang buktinya itu, sudah diserahkan kepada penyidik Satuan Narkoba untuk ditangani lebih lanjut. (ady/A)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top