Sulselbar

Iksan Optimis Raih Adipura

JENEPONTO, BKM — Bupati Jeneponto, H Iksan Iskandar jelang tiga tahun pemerintahannya, optimis kalau tahun 2017 mendatang sudah bisa merebut Piala Adipura. Apalagi dengan adanya dukungan dari kalangan perguruan tinggi seperti Unibos Makassar.
Hal tersebut diungkapkan Iksan saat menerima rombongan 180 mahasiswa Unibos yang dipimpin dosen Unibos asal Kabupaten Jeneponto, Haris Karaeng Rewa, Rabu (21/12). Para mahasiswa Unibos ini melakukan penanaman pohon di jalan lingkar Bontosunggu Kelurahan Empoang Selatan Kecamatan Binamu.
”Kami bangga kepada dosen Unibos, Haris Karaeng Rewa. Meski berkiprah di dunia pendidikan di Makassar tapi hati dan pikirannya tetap mengusahakan bagaimana Kabupaten Jeneponto meraih penghargaan Piala Adipura 2017. Yakni dengan mengerahkan 180 orang mahasiswanya melakukan gerakan menanam pohon. Untuk itu, kami ucapkan terimakasih,” kata Iksan.
Dosen Unibos Makassar, Haris Karaeng Rewa, mengatakan, sebagai putra daerah Jeneponto dirinya merasa bangga dengan kepemimpinan Bupati Jeneponto, H Iksan Iskandar Karaeng Ninra. Karena baru jelang tiga tahun kepemimpinannya, sudah mampu membangun Kota Bontosunggu Ibukota Jeneponto sangat asri dan hijau.
Sementara itu, Kepala KLH Kabupaten Jeneponto, Muh Arfan Sanre Karaeng Tompo, mengatakan, pihaknya optimis tahun 2017 Jeneponto meraih Piala Adipura. Karena semua kriteria penilaian kota Adipura telah dibenahi.
”Indikator untuk mendapatkan penghargaan Piala Adipura sesuai nilai yang didapat kabupaten kota dari Kementerian Lingkungan Hidup, yakni kebersihan kota, adanya ruang terbuka hijau (RTH), TPA, dan terminal pasar,” katanya. (krk/mir/c)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top