Enam Panelis Pada Debat Cabup – Berita Kota Makassar
Sulselbar

Enam Panelis Pada Debat Cabup

TAKALAR, BKM–Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Takalar tengah mempersiapkan enam orang panelis pada acara debat calon Bupati dan wakil Bupati Takalar yang akan digelar di Gedung Menara Bosowa 28 Desember mendatang. “Enam orang panelis dengan latar belakang berbeda profesi telah dipersiapkan dalam debat nanti. Selain sebagai panelis, enam orang ini nantinya juga akan membuat soal-soal yang akan disuguhkan pada kedua paslon,”ujar Ketua KPU Takalar, Jusalim Sammak, Rabu (21/12).
Jusalim yang didampingi Ketua devisi data, Muhammad Darwis menambahkan bila enam panelis tersebut ditunjuk dan memiliki kewenangan penuh saat debat berlangsung. Dan dalam debat ini juga setiap pendukung pasangan calon hanya di perbolehkan masuk kearena debat sebanyak 75 orang di dalam ruangan.
Selain itu, dalam waktu dekat, KPU juga akan melakukan pertemuan dengan masing-masing perwakilan pasangan calon untuk membahas mekanisme saat debat berlangsung dan juga untuk pengamanan debat calon nantinya di serahkan secara penuh kepada Polres Takalar selaku penangung jawab keamanan Debat kali ini bagi pasangan Burhanuddin Baharuddin-Natsir Ibrahim dinilai sudah biasa menghadapi pasangan Syamsari Kitta-Ahmad Dg Se’re (SK-HD).
Pada Pilbup 2012 lalu, Bur-Nojeng yang diusung Partai Golkar melawan Syamsari yang berpasangan dengan Hamzah Barlian yang diusung PKS, PKB, dan PDIP.
Kemudian Ahmad Dg Se’re yang berpasangan dengan Sukwansyah A Lomba diusung koalisi PKPB, PPPI, Partai Barnas, PKPI, PPIB, PK, PNI Marhaenis, PDP, PPDI, Partai Patriot, PNBKI, PBR, Partai Pelopor, Partai Merdeka, PPNUI dan PSI.
Hasil Pilbup Takalar menempatkan Bur-Nojeng meraih suara 30,31 persen disusul Syamsari 24,65 persen dan Ahmad Dg Se’re 10,24 persen. (rif)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top