Headline

Dua Penghuni Lapas Terlibat Pencurian Mobil

BKM/CHAIRIL CURANMOR-Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Rusdi Hartono merilis tangkapan kasus curanmor di mapolrestabes, Rabu sore (21/12). Para tersangka berdiri di belakangan.

MAKASSAR, BKM — Anggota Resimen Mobile (Resmob) Polrestabes Makassar membongkar komplotan pencurian mobil dan penipuan. 10 orang berhasil diamankan. Dua diantaranya merupakan penghuni Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kota Parepare.
Keduanya masing-masing berinisial AW dan EL. Sementara delapan orang lainnya yang diciduk, masing-masing AA, IT, GT, AM,AS, DN, AI, dan AM.
Dari delapan orang itu, empat diantaranya terpaksa ditembak pada bagian lutut sebelah kanan. Dua orang masih dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara. Dua lainnya sudah keluar dari RS.
Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Rusdi Hartono merilis pengungkapan kasus ini, Rabu sore (21/12) pukul 17.00 Wita. Dijelaskan, para pelaku pencurian mobil dan penipuan yang ditangkap ini merupakan hasil pengembangan dari beberapa tersangka yang sudah ditangkap sebelumnya. Kawanan ini melakukan aksinya dengan menggunakan kunci letter T.
”Pelaku merusak kaca pintu mobil di bagian belakang. Lalu masuk ke dalam mobil. Selanjutnya membunyikan mobil dengan menggunakan kunci khusus. Sasarannya, mobil yang tidak memiliki alarm dan terparkir di pinggir jalan, mal serta hotel,” terang Rusdi Hartono.
Sementara dalam kasus penipuan, tersangka menelpon pihak hotel bahwa ada kunci mobilnya yang dititip di resepsionis. Saat pelaku datang, resepsionis hotel langsung memberikan kunci mobil tersebut. Pelaku pun langsung dan membawa kabur kendaraan yang sebenarnya bukan miliknya.
”Dua orang yang ditahan di Lapas Parepare satu jaringan dengan tersangka lain. Para tersangka dari Palu dan Takalar. Mereka ditangkap di Pangkep dan Parepare,” jelas Kapolrestabes.
Karenanya, Rusdi meminta kepada pihak hotel agar berhati-hati dengan modus operandi kasus pencurian dan penipuan ini. Polisi masih terus mengembangkan kasus ini. Sebanyak 14 unit mobil diamankan. (jul/rus)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top