Headline

Ditegur Gegara Suara Motor, Siswa Pukul Guru

BANTAENG, BKM — Ketenangan di dalam kompleks SMA Negeri 1 Pa’jukukang, Bantaeng terusik. Seorang siswa kelas XI berinisial Rh bin Rm (17) tengah berkendara sepeda motor. Raungan bunyi knalpotnya begitu keras.
Seorang guru, Rajuddin bin Samad yang melihat perbuatan siswa tersebut, langsung menegur. Rh diminta untuk menghentikan aksinya dengan cara melambaikan tangannya.
Salah satu alasannya, karena suara motornya sangat mengganggu. Namun, Rh tidak menggubris. Bahkan menabrak lengan gurunya.
Bukannya taat pada perintah gurunya. Rh malah pulang ke rumahnya. Dia mengambil dobel stick, lalu kembali mendatangi Rajuddin. Selanjutnya menghajar sang guru. Akibatnya, Rajuddin menderita luka memar di kapala dan wajahnya.
Peristiwa ini berlangsung kira-kira pukul 10.30 Wita, Rabu(21/12). Korban kemudian melapor ke Mapolsek Pa’jukukang. Ia ditemani beberapa orang rekannya sesama guru dan kepala SMAN 1 Pa’jukukang.
Kepala SPK Polsek Pa’jukukang, Aiptu H Siung Itung membenarkan kejadian tersebut. ”Korban datang melapor pukul 11.55 Wita. Ia menderita luka memar di kepala dan wajah. Ada hasil visumnya,” terangnya, kemarin.
Dihadapan penyidik, Rajuddin menjelaskan, dia menegur Rh karena suara motornya sangat mengganggu. “Saya menghentikan laju motornya dan meminta menghentikan aksinya,” ungkapnya.
Dipaparkan Rajuddin, dia menghentikan siswanya tersebut dengan cara melambaikan tangannya. Namun Rh tidak menggubris. Bahkan menabrak lengan gurunya.
Anehnya, Rh pulang ke rumah dan melapor ke orang tuanya. Dia mengaku telah dipukul oleh gurunya. Rm, ayah Rh menindaklanjuti laporan putranya. Dia bersama keluarganya mendatangi sekolah dan mencari Rajuddin.
Kapolres Bantaeng, AKBP Adip Rojikan mendatangi Mapolsek Pa’jukukang setelah mengetahui puluhan keluarga korban berada di mapolsek.
Selanjutnya, Kapolres didampingi Kapolsek Pa’jukukang, Iptu Saharuddin mendatangi rumah pelaku. Karena hingga berita ini ditulis, pelaku belum menyerahkan diri.
Kapolsek Iptu Saharuddin mengatakan, pihaknya meminta orang tua pelaku supaya putranya menyerahkan diri. “Pelaku melarikan diri. Saya minta orang tuanya agar anaknya menyerahkan diri”, pungkasnya. (wam/rus/b)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top