Danny Pastikan PK5 Center Rampung – Berita Kota Makassar
Metro

Danny Pastikan PK5 Center Rampung

MAKASSAR, BKM– Pemerintah Kota Makassar menargetkan pembangunan fisik pelataran kawasan Pedagang Kaki Lima (PK5) Center di Jalan Kartini, samping Lapangan Karebosi Makassar rampung tahun ini. Sehingga penataan para PK5 di Makassar mulai dapat dilakukan serta beroperasi di 2017 mendatang.
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mengatakan, penataan PK5 di Makassar dengan membuat kawasan PK5 Center semata-mata ingin menjadikan Kota Makassar sebagai kota aman, nyaman dan tertib dengan aktifitas PK5 yang menyatu dalam satu kawasan.
Apalagi saat ini, diakui Danny, cukup banyak aktifitas PK5 yang berjualan di trotoar yang cukup mengganggu aktifitas lalu lintas. Dengan adanya kawasan PK5 Center diharap sebagai solusi mengatasi persoalasan aktifitas PK5 yang sembraut.
“Tahun ini kita target pembangunan pelataran kawasan PK5 Center rampung, dan saya juga melihat sudah tahap finishing. Pembangunan fisik lainnya nanti dilanjut tahun depan seperti pemasangan keramik,” ucap Danny kepada BKM, Selasa (21/12).
Dia memastikan, pertengahan tahun 2017, para PK5 sudah dapat menempati dan beroperasi di kawasan PK5 Center di Jalan Kartini dengan jumlah sebanyak 300 stand dan di kawasan Jalan Metro Tanjung Bunga di samping Masjid Amirul Mu’minin yang saat ini juga masih dalam proses finishing.
Terpisah, Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dinas PU Makassar, Darmawagus mengatakan, progres pembangunan pelataran kawasan PK5 Center di dua tempat yakni di Jalan Kartini dan Jalan Metro Tanjung Bunga sudah mencapai 98 persen dan tinggal tahap proses finishing.
Dua tempat kawasan PK5 Center di Kota Makassar ditargetkan rampung paling lambat 27 Desember sesuai dengan kontrak kerja dan pembangunan fasilitas seperti mushola di Jalan Kartini, toilet mulai kembali dikerjakan awal 2017 mendatang.
“Tahun ini pembangunan pelataran sudah rampung dan pembangunan fasilitas kembali dilakukan awal tahun 2017 seperti toilet. Tapi kalau di Jalan Kartini kita juga bangun Mushola dan tempat bermain,” katanya.
Dia menyebut, kawasan PK5 Center di Jalan Kartini dapat menampung sebanyak 300 PK5 yang berjualan berbagai jenis usaha dan di kawasan PK5 Center di Jalan Metro Tanjung Bunga dapat menampung 208 PK5. “Kita baru punya stand atau booth Kaki Lima Ta’ di Makassar sebanyak 100 booth yang seluruhnya dipasang di Jalan Kartini yang menjadi perioritas kami,” jelasnya.(arf)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top