Sulselbar

2017, Pembangunan Jalan Mamasa-Tabang Dilanjutkan

MAMUJU, BKM — Pembangunan poros jalan Mamasa-Tabang tembus ke Tana Toraja (Sulsel), tetap dilanjutkan pada tahun anggaran 2017 mendatang. Menurut Anwar Adnan Saleh, beberapa hari lalu sebelum mengahiri masa tugasnya selaku gubernur Sulbar, pemerintah pusat telah merespon terhadap perencanaan ini.
Anwar mengatakan, program pembangunan jalan poros Mamasa tembus Tana Toraja pada awalnya diharapkan langkah ini dilakukan untuk memajukan program destinasi kepariwisataan yang ada di Kabupaten Mamasa.
”Yang jelas, kalau jalan poros ini telah tembus, maka para wisatawan yang ada di Tana Toraja (Sulsel), nantinya akan lebih mudah akses transportasi untuk menjangkau masuk ke wilayah Kabupaten Mamasa,” ujar Anwar.
Diungkapkan, potensi kepariwisataan yang ada di Kabupaten Mamasa memiliki dukungan alam yang sangat indah. Ini tentunya akan memancing para wisatawan yang ada di wilayah Tana Toraja nantinya akan mau memasuki wilayah Mamasa. itu kalau aksesnya sudah memadai. Utamanya dukungan infrastruktur jalan.
Sementara itu, Kepala Satker Wilayah Satu pada Balai Jalan dan Jembatan Provinsi Sulawesi Barat, Ahmad, mengakui kalau untuk jalan poros ini bukan pihaknya menangani. Tapi ia sudah mendengar kalau proyek pembangunan jalan ini akan tetap dilanjutkan.
Lain halnya Kepala Balai Besar Jalan dan Jembatan Wilayah Dua, Muh Syukur, saat dihubungi melalui telepon selulernya maupun melalui pesan SMS, tidak juga memberikan informasi terhadap program ini. Padahal program ini adalah program nasional.
Semestinya kepala balai yakni Satker Wilayah Dua memberikan keterangan yang jelas dan. Begitu pula ketika akan dikonfirmasi di kantornya, juga sangat sulit ditemui. Menurut beberapa stafnya di kantor balai jalan tersebut, pimpinannya sedang ada di Makassar.
”Pak Syukur lagi ada rapat di Makssar,” tutur salah seorang stafnya. (ala/mir/c)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top