Sulselbar

STKIP Juara Taumallolona dan Taurungkana

RAIH -- Prestasi Taumallolona dan Taurungkana Sulsel 2016 diraih mahasiswa Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) itu.

SIDRAP, BKM — Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Rappang, Sidrap kembali menorekan prestasi yang membanggakan di tingkat Provinsi. Bukan tidak mungkin, beberapa waktu lalu prestasi Taumallolona dan Taurungkana Sulawesi Selatan (Sulsel) 2016 diraih oleh mahasiswa perguruan tinggi muhammadiyah itu.
Wakil Ketua I STKIP Muhammadiyah Rappang, H Rustam Efendy Rasyid SH S.Pd M.Pd, Selasa, (20/12) mengak bersyukur atas keberhasilan tersebut.
“Alhamdulillah, empat mahasiswa kami meraih juara dalam acara Taumalolona dan Taurungkana tingkat Provinsi Sulsel,” ungkapnya.
Mereka adalah Taufik berhasil juara I putra, Feby Julianti juara III putri, Muhammad Ilham juara favorit putra, dan Cici Susianti juara Intelegesi Putri.
Menurutnya, kegiatan yang diikuti 23 Kabupaten/Kota dengan jumlah peserta 56 orang diselenggarakan oleh Celebes Enterprise kerjasama Dinas Pariwisata Sulawesi Selatan dan Andita Entertaiment.
Acara tersebut dilaksanakan dalam rangka meningkatkan potensi putra putri Sulsel untuk turut serta dalam mengembangkan program pemerintah khususnya dalam bidang kepariwisataan di Sulsel.
“Alhamdulillah, dua peserta kami akan menjadi duta Sulsel untuk mengikuti acara yang sama di tingkat Nasional yang akan dilaksanakan di Jakarta, 30 Desember mendatang,” ucap Rustam.
Sementara, Wakil Ketua II STKIP Muhammadiyah Rappang, Andi Asrifan S.Pd M.Pd menambahkan, bahwa baru kali ini mengikuti kegiatan tersebut dan tidak menyangka bisa mendapatkan juara.
Sebelum mengikuti ajar berbakat tersebut, katanya berbagai persiapan yang telah dilakukan baik itu pendalaman materi maupun kepribadian. “Ini adalah wujud partisipasi mahasiswa kami dalam rangka mewujudkan insan akademik yang berkemajuan. Dan insya Allan ke depannya kami akan terus menggali potensi yang ada pada diri mahasiswa sehingga dapat terus berkarya dan mengukir prestasi baik ditingkat provinsi, nasional, bahkan internasional,” tandasnya. (ady/C)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top