Gojentakmapan

Pramuka Galang Sumbangan Gempa Aceh di Lanud

MAROS, BKM — Kepedulian para Pramuka Saka Dirgantara Kwarda Sulsel terhadap para korban gempa di Aceh beberapa hari lalu, dibuktikan dengan penggalangan dana di wilayah Lanud Sultan Hasanuddin Kabupaten Maros.
Total dana yang berhasil dikumpul selama empat hari sudah mencapai angka puluhan juta rupiah. Tidak tertup kemungkinan angka tersebut masih akan bertambah. Karena para Praja Pramuka tersebut masih terus melakukan penggalangan untuk mendapatkan bantuan korban gempa di Kabupaten Pidie Jaya, Provinsi Aceh.
Pamong Saka Dirgantara Kwarda Sulsel, Muhammad Arifin, mengatakan, anggotanya melakukan aksi tersebut setelah berkoordinasi bersama kantor kementerian pertahanan (Kakanhan) wilayah Sulsel.
”Selama empat hari para Praja Pramuka Sulsel melakukan penggalangan dana, telah terkumpul dana sekitar Rp12.183.500. Lokadi pencarian dana di Lanuda dan beberapa lokasi lain di Kabupaten Maros,” ujarnya.
Sementara Kepala Kantor Kementerian Pertahanan (Kakanhan) Wilayah Sulsel, Kolonel Sumarsono, mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi semangat anggota Pramuka Saka Dirgantara Sulsel yang telah menghasilkan dana sebesar itu.
Ia mengatakan, akan langsung memberikan bantuan tersebut kepada Bupati Pidie Jaya, Aiyub Ben Abbas melalui Korem yang berada di wilayah tersbut. ”Nanti kami akan langsing mengirimkannya kepada Bupati Pidie Jaya melalui Korem di sana,” tutupnya. (ari/mir/c)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top