Berita Kota Makassar | Mario: Petepete Smart Belum Sempurna
Metro

Mario: Petepete Smart Belum Sempurna

MAKASSAR, BKM–Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar, Mario Said mengaku, belum memiliki kesiapan untuk memperkenalkan lebih luas keberadaan moda transportasi darat berbasis IT yang disebut dengan Petepete Smart kepada masyarakat.
Alasannya, karena kehadiran satu unit pete-pete Smart masih dalam tahap penyempurnaan dan belum layak untuk diperkenalkan dan disosialisasikan ke masyarakat.
“Memang kita belum sosialisasikan, karena Petepete Smart belum sempurna dan masih dalam proses penyempurnaan. Itulah kenapa kita belum sosialisasikan atau perkenalkan kepada masyarakat,” ujar Mario, Selasa (20/12).
Mario menambahkan, ketika moda transportasi darat berbasis IT telah melakukan proses atau tahapan penyempurnaan, maka pihaknya segera memperkenalkan kepada masyarakat umum dengan cara mengumpulkan masyarakat di tiap kecamatan. Termasuk melalui media massa.
Sementara itu, Ketua Lembaga pengawasan penyelenggaraan pelayanan publik Ombudsman Kota Makassar, Khudry Arsyad tak ingin memberikan komentar terhadap inovasi yang dihadirkan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto yakni Petepete Smart. “Jangan mi saya komentar itu bukan wilayah saya, memang terkait pelayanan publik tapi janganmi saya komentar,” singkatnya.
Terpisah, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Makassar meminta Pemerintah Kota Makassar melakukan evaluasi terhadap dua konsep dan terobosan barunya di tahun depan yaitu Petepete Smart dan Home Care.
Ketua Komisi D DPRD Makassar, Mudzakkir Ali Djamil mengatkan, konsep yang dilakukan pemerinta kota membutuhkan evaluasi, walaupun ia akui konsep Home Care ini sudah bagus.
“Sebenarnya kedua konsep itu masih perlu sosialisasi terutama menyangkut pelayanan publik Home Care. Apalagi, program Home Care adalah terobasan yang luar biasa yang perlu dipertahankan,” ujarnya saat di DPRD Makassar, kemarin.
Legislator Fraksi PKS itu juga menuturkan,elemen yang bergerak dalam hal emergency yang di dalamnya untuk layanan Home Care telah dianggaran di tahun depan sebesar sebesar Rp 21 miliar termasuk penambahan tenaga medis, supir dan kendaraan.(arf-ita)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top