Sulselbar

Eks Kandang Ayam Disulap Jadi Sekolah Mewah

SIDRAP, BKM — Sebuah bangunan eks kandang ayam di Desa Kanie, Kecamatan Maritengngae, Sidrap, disulap menjadi sekolah mewah. Sekolah milik Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al-Irsyad itu diresmikan, Selasa, (20/12).
Kepala MTs Al-Irsyad, Abdul Gafur hadir di acara itu, ia tampak sangat terharu menyakisikan peresmian sekolah oleh pihak PT Pertamina (Persero). Maklum, pembangunan sekolah itu memang didanai oleh PT Pertamina (Persero).
“Kami atas nama sekolah dan yayasan berterima kepada PT Pertamina (Persero), kami sangat terbantu atas Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) PT Pertamina (Persero) ini,” kata Gafur.
Ketua Yayasan Al-Irsyad Al-Islamiah, Ishak Ibrahim, menuturkan, sekolah itu didirikan sejak 2011 lalu. Sebelum akhirnya berubah jadi bangunan mewah, kondisi sekolah itu sebelumnya sangat berantakan.
“Namanya juga bekas kandang ayam, ya kondisinya pasti tidak baguslah. Dulu sekolah ini kandang ayam milik peternak bernama H Amrin yang disumbangkan ke kita,” kata Ibrahim.
Sementara itu, CSR & SMEPP Planning & QA Manager Pertamina Pusat, Ajar Purwanto mengaku sangat senang bisa berbagi untuk anak-anak sekolah di Sidrap.
“Dulu kondisinya sangat memprihatinkan, jangankan bangunannya yang tak layak huni, tempat ini dulu bahkan tak punya penerangan listrik sama sekali, alhamdulillah, kini sudah berubah drastis,” kata Ajar.
Camat Maritenggae, Arlien Ariesta juga menyampaikan ucapan terima kasih atas terbangunnnya sekolah agama itu. Arlien berharap anak-anak didik di sekolah itu sudah bisa mengikuti proses belajar mengajar dengan baik. (ady/C)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top